RKI Pancoran Mas Depok Gelar Seminar Keluarga Samara

Posted on

DepokNews — Kegiatan seminar keluarga samara (sakinah mawaddah wa rahmah) digelar di Puri Sekar Peni Jl. Siliwangi Depok pada Ahad, 7 Mei 2017.

Seminar diselenggarakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Pancoran Mas bekerjasama dengan Yayasan Muslimah Smart, dan menghadirkan pembicara nasional yang sudah 17 tahun malang melintang di dunia konselor rumah tangga, yaitu Cahyadi Takariawan dan isterinya Ida Nurlaila. Pasangan pembicara “Wonderful Family” ini didatangkan langsung oleh panitia dari Jogjakarta.

Tujuan kegiatan ini sebagaimana disampaikan Nikendriningrum selaku ketua RKI Pancoran Mas, “Sebagai upaya mengokohkan ketahanan keluarga khususnya keluarga kader PKS di kota depok, dan masyarakat secara umum.”

Hadir dalam kegiatan ini isteri Walikota Depok Bunda Elly Farida dan anggota legislatif Hafid Nasir Dipl.Ing, serta Imam Musanto selaku perwakilan dari Zakat Sukses yang menjadi sponsor utama acara.

Dalam sambutannya Bunda Elly memaparkan bahwa tingkat perceraian di Depok sangat fantastis, yakni 3800 kasus selama setahun. Dan berharap kegiatan seperti ini bisa meminimalkan angka perceraian dan akan banyak orang yang peduli dengan permasalahan keluarga.

Acara seminar terbagi dalam dua sesi, sesi pertama untuk pasangan dengan usia pernikahan 10 tahun, dan sesi kedua untuk umum. Untuk sesi pertama yang dimulai pukul 8.30, seratus pasang suami isteri wilayah kecamatan Pancoran Mas dan sekitarnya, memenuhi ruangan seminar. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.30 sampai 16.30.

Rumah Keluarga Indonesia merupakan salah satu program yang diluncurkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Desember 2011. Sebagai upaya membenahi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, yang dimulai dari ketahanan keluarga. (*)