RKI Jatijajar Bersama BNN Depok Adakan Penyuluhan Bahayanya Narkoba dan Pergaulan Bebas

Posted on 11 views

DepokNews — Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Jatijajar, bekerjasama dengan Badan Narkotika nasiona (BNN) Kota Depok. Menggelar kajian muslimah dengan tema penyuluhan bahaya narkoba dan pergaulan bebas, yang dilangsungkan Kamis (21/09/2017) dengan 160 peserta remaja putri

Bertindak sebagai pemateri adalah dr. Erli Rahmawati sebagai pemerhati kesehatan dan Bapak Purwoko dari BNN kota Depok. Mereka membagi presentasi dalam dua sesi, bahaya narkotika dan bahaya pergaulan bebas.

Dalam presentasi itu, Bapak Purwoko menjadi pembicara kedua dengan mengenalkan ragam narkotika dan bahayanya. Ia pun menghimbau, agar para peserta untuk menjauhi benda-benda tersebut.

Sementara, dr Erli Rahmawati yang memberikan materi bahaya pergaulan bebas juga menyarankan hal serupa. Ia berharap, agar kehidupan remaja putri agar bisa menjaga diri dari pergaulan tak baik tersebut.

“Saya yakin, bahwa generasi muda Indonesia bisa berprestasi gemilang tanpa narkoba dan pergaulan bebas,” jelasnya.

Secara terpisah terpisah, ketua panitia kajian muslimah Ibu Siti Nurfaizah menerangkan, jika generasi muda sadar akan bahaya narkobadan pergaulan bebas, maka generasi muda ini akan menjadi generasi yang sehat, berprestasi dan yang terpenting menjadigenerasi yang sholehah

Hadir pula kepala kelurahan Jatijajar kota depok, Bapak Sugino beliau menyampaikan 3 program pemerintah kota Depok, zero waste city, smart healthy city, Family Resilience City.