RKI Abadijaya dan Karang Taruna Selenggarakan Seminar Bahaya Narkoba

Posted on 460 views

DepokNews — Ahad 1 April 2018, sejak jam 08.00 WIB warga di RT 08/RW 01 Kel. Abadijaya sudah berkumpul untuk menghadiri acara seminar narkoba & pemeriksaan kesehatan gratis yang di adakan oleh KATAR RT 08 & RKI Kel. Abadijaya. Tidak kurang dari 80 orang hadir untuk mengikuti acara ini.

Acara di buka oleh Ketua RT 08/RW 01 Bp. Syarifudin yang dengan lantang menyatakan perang terhadap narkoba di lingkungan RT 08/RW 01. Kemudian Dilanjutkan sambutan oleh Pembina RKI Kel. Abadijaya, Bp. Andoko Semeru, S.Hum. Dalam sambutannya beliau berpesan agar berhati hati, waspada & saling menjaga 1 sama lain agar terhindar dari jahat & bahayanya pengaruh narkoba.

Masuk ke acara inti, yaitu materi dari nara sumber pertama yaitu Ustadzah Andyarini Kencana Wungu S.Pd.I. selaku Ketua RKI Sukmajaya dan sekaligus Caleg PKS Dapil Sukmajaya. Beliau membawakan 8 pesan tentang fungsi rumah dalam agama islam. Agar masyarakat bisa hidup sejahtera, sakinah mawaddah wa rohmah.

Di acara inti selanjutnya ada seminar pencegahan narkoba sejak usia dini yang dibawakan oleh Kompol Sunarto dari BNN Kota Depok. Beliau menyampaikan dengan penuh antusias tentang bahaya narkoba & bagaimana cara kita menghindarinya. Karena narkoba hanya mengantarkan kita kepada 2 tempat, jika tertangkap polisi akan di penjara & jika sudah overdosis akan mati masuk neraka.

Acara di tutup oleh pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis RKI kelurahan Abadijaya. Warga dengan tertib mengantri untuk di periksa kesehatannya.

Selama acara berlangsung para peserta di hujani oleh puluhan doorprize, sehingga warga tetap setia mengikuti acara dari awal sampai akhir. (AS)