Rizky, Duta Perpustakaan Depok Raih 5 Besar di Jabar

Posted on

DepokNews — Perpustakaan Depok kini sudah memiliki Duta Perpustakaan. Bahkan, Duta Perpustakaan Depok Muhammad Rizky Januar yang baru dipilih ini juga mampu mengharumkan Kota Depok dengan prestasinya yang masuk 5 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), seperti yang dilansir depok.go.id

“Alhamdulillah kemarin kami mengirimkan Duta Perpustakaan dari Kota Depok yang berlaga di Provinsi Jawa Barat, dari 60 peserta yang ikut perwakilan Depok masuk 5 besar dengan meraih juara harapan 2,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Ani Rahmawati, yang ditemui usai acara pemutaran film menyambut Hari Film Nasional di Perpustakaan Depok, Jumat (31/03/2017).

Ani menambahkan, dengan terpilihnya Rizky sebagai harapan 2 mewakili Perpustakaan Kota Depok, membuatnya dipilih bertugas untuk menyosialisasikan sekaligus menjadi Duta Perpustakaan Jabar, khususnya yang berkaitan dengan Perpustakaan Kota Depok. Tidak hanya itu, Rizky juga mengemban tugas untuk mempromosikan Dispusipda Provinsi Jawa Barat untuk lebih menarik kunjungan para pecinta literasi.

“Rizky ini kan memang kami pilih karena merupakan salah satu pegiat literasi di Kota Depok, selain juga sangat aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Perpustakaan Depok. Jadi ke depan diharapkan bisa membantu kami dalam mempromosikan Perpustakaan Depok agar lebih memasyarakat dan lebih banyak dikunjungi lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Rizky Januar mengaku, bersyukur atas prestasi yang telah diraih olehnya. Terlebih, pemilihan Duta Perpustakaan ini merupakan pertama kalinya diadakan Provinsi Jawa Barat, sehingga saat pemilihan berlangsung ia juga belum memiliki gambaran apa saja yang akan ditanyakan oleh dewan juri.

“Jadi peserta diminta juri untuk membuat karya tulis, kemudian kami diwawancara dari karya tulis kami itu. Untuk tes itu, alhamdulillah saya bisa,” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Diskarpus Kota Depok, yang telah memberikan pendampingan dan dukungan yang besar pada dirinya hingga berhasil lolos sebagai 5 besar. Ia berjanji akan lebih menyosialisasikan keberadaan perpustakaan, khususnya di kalangan anak muda.

“Saya ingin sosialisasi ke masyarakat agar merubah mindset, perpustakaan yang sekarang itu asyik. Sebagai tempat baca buku dan menambah pengetahuan,” tutupnya.