DepokNews–Sebanyak 19 komunitas yang tergabung dalam Jaringan Relawan Idris-Imam (JARII) mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Deklarasi digelar di lapangan futsal Graha Sevire, Jl. Abdul Gani, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (31/10/2020).

Koordinator JARII, Rintis Yanto memaparkan alasan JARII mendukung Idris-Imam berdasarkan kualitas kepemimpinan Idris selama 10 tahun, sebagai wakil wali kota dan wali kota yang terbilang cukup amanah.

“Idris mampu merealisasikan program yang tertuang dalam RPJMD. Walau pun tidak 100% atau ada sedikit kekurangan, masih sangat wajar. Artinya, beliau on the track merealisasikan RPJMD sesuai janji kampanye,” tutur mantan Ketua DPRD Kota Depok.

Lebih lanjut Rintis mengutarakan, dari kajian ilmiah, 70% suara menjadi angka yang realistis untuk kemenangan Idris-Imam pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Berdasarkan pengalaman 25 tahun di dunia politik, 15 tahun di legislatif, dan banyak membantu teman di lembaga survei, 70% adalah angka realistis untuk Idris-Imam. Dari pengalaman pemilu sebelumnya dan kondisi covid, angka pemilih yang akan datang ke TPS sekitar 70% atau 600.000-an,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, mematangkan strategi pemenangan dengan komunitas yang tergabung dalam JARII.

JARII terdiri berbagai unsur, di antaranya mantan anggota DPRD Kota Depok, mantan caleg, mantan pengurus partai, LSM, pengusaha, pekerja, mahasiswa, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

“Kita sampaikan rancang bangun strategi, pemilih yang disasar, materi yang akan disampaikan ketika tim melakukan saba tokoh. Ini menjadi bagian kerangka kemenangan dan perubahan pola kampanye dari deklarasi dan pertemuan menjadi direct selling,” paparnya.

Menyikapi dukungan JARII, Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengutarakan semakin bersemangat dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

“Depok bukan milik satu kelompok atau sebagian partai politik. Depok adalah milik seluruh warga. Karena itu, ingin bangun Depok bersama,” katanya.

Idris mengutarakan Rintis dan Sugiarto (mantan anggota DPRD) memiliki banyak pengalaman di legislatif. Selain itu, tentunya punya jaringan yang luas akan sangat membantu pemenangan Idris-Imam.

“Dengan dukungan dari semua teman multi partai, saya semakin optimis, percaya diri, dan semangat untuk mensosialisasikan program lima tahun ke depan. Yang tentunya Idris-Imam tidak hanya diusung oleh partai pengusung dan pendukung, namun juga simpatisan, relawan, dan warga Kota Depok,” paparnya.