DepokNews – Guna meringankan beban orangtua dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menyediakan fasilitas jaringan internet atau wifi gratis bagi pelajar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triadi mengatakan, fasilitas internet gratis tersebut dibuka sejak hari Selasa 18 Agustus 2020 di ruang perpustakaan Kantor Kejari Depok.

“Hari ini Selasa (18/8/2020) kita luncurkan, rencananya kita fasilitasi terus sampai kebijakan pembelajaran jarak jauh ditiadakan,” kata Yudi di kantor Kejari.

Menurut Yudi, akibat pandemi Covid-19 banyak masyarakat khususnya orang tua murid dari kalangan ekonomi menengah ke bawah mengeluh dan kesulitan untuk memenuhi kuota internet bagi anaknya yang harus mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Yudi berinisiatif membantu meringankan beban masyarakat lewat penyediaan layanan wifi gratis.

“Di ruang perpustakan tersedia wifi, kenapa enggak kita alihkan penggunaannya untuk membantu masyarakat dan anak-anak sekolah yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yudi.

Para siswa yang datang untuk mengakses layanan wifi di ruang perpustakan kejari depok wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Sebelum aktivitas belajar-mengajar dimulai siswa yang datang juga kita berlakukan pengukuran suhu tubuh, jadi benar-benar menerapkan protokol kesehatan,

“Alhamdulillah saat ini sudah mewujudkan fasilitas wifi gratis bagi siswa SD, SMP dan SMA untuk mengikuti kegiatan belajar secara daring di kantor Kejari Depok. Kami berharap dengan adanya program tersebut dapat membantu siswa tidak mampu atau kesulitan membeli paket kouta internet dapat memanfaatkan sarana dan fasilitas yang kami sediakan,” tutupnya.(mia)