Ridwan Kamil, Jabar Siaga 1 Virus Corona Muali Pekan Lalu

DepokNews- Lakukan kunjungan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan dua warga Depok yang positif Virus Corona terinfeksi di Jakarta. Meski begitu, pihaknya belum menemukan fakta baru lokus terinfeksinya Virus Corona berada di Depok.

“Jadi saya imbau agar masyarakat Depok tidak panik. Tenang saja,” kata Ridwan Kamil di RS Mitra Keluarga di Jalan Margonda, Senin (2/3/2020).

Ridwan Kamil mengatakan, untuk wilayah Jawa Barat sudah dinyatakan siaga satu Virus Corona sejak dua minggu lalu.

“Tentu kita harus merespon, siaga satu Jabar itu bukan sekarang, tapi dua minggu lalu. Mungkin ada media salah mengutip seolah baru sekarang siaga 1. Siaga satu Jabar itu dua minggu lalu, saya rapat dengan pangdam, kapolda dan RS Sadikin,” tutur Emil.

Selanjutnya Emil mengatakan, Pemprov Jabar akan melakukan rapat penanganan wabah Virus Corona untuk menguatkan lagi. Salah satunya membentuk crisis center.

“Sehingga nanti pintu informasi dan bantuan berasal dari satu pintu untuk Jabar. Oleh karena itu, saya titip pada media karena momen begini banyak hoaks bertebaran. Kami imbau pada warga, satu, untuk jaga kesehatan karena virus ini dilawannya utamanya oleh kesehatan tubuh.”

“Saya juga imbau untuk berinisiatif apabila demam batuk segera melapor, atau temannya tetangganya yang sakit agar proaktif untuk dilaporkan,” tandasnya.(mia)