DepokNews- Menggunakan pakaian biru dengan rompi hitam, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kesiapan RSUD Depok, dalam penanganan covid-19.

Disambut Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, menanyakan kesiapan RSUD dalam upaya penanganan virus Corona kepada Mohammad Idris.

“Saya ingin tanyakan jumlah total RS dalam skenario Pak Wali diskenariokan tempat untuk penanganan COVID,” kata Ridwan Kamil, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungan ini, kang Emil juga memberikan sejumlah arahan kepada Idris, serta menanyakan apa saja kendala dan kebutuhan Kota Depok dalam menghadapi pandemi ini.

Idris sendiri mengeluhkan kurangnya alat PCR, yang meskipun sudah dipesan, namun alat tersebut belum sampai.

Serta kurangnya tenaga kesehatan. Tak hanya itu, dari 19 rumah sakit rujukan covid di Depok, ketersediaan ruang ICU sudah penuh.
Kang Rmil mengatakan, pihaknya menerima aspirasi tersebut dan akan mengupayakan alat swab PCR, serta penambahan rumah sakit.

Rumah sakit rujukan tersebut dimungkinkan untuk dirujuk ke rumah sakit di seluruh wilayah Bodebek, jika di kota asal sudah penuh.
Emil akan mensinergikan Bodebek dalam satu kesatuan manajemen terutama perihal ruang ICU, untuk gejala covid berat.


Nantinya, setiap tiga hari sekali akan ada evaluasi yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan terkait permasalahan covid, dan apa saja yang dibutuhkan, dan jika memungkinkan, akan dibantu oleh pemerintah pusat.(mia)