Imam Budi Hartono, (IBH)

— Ketua Komisi VI DPRD Jawa Barat yang juga Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS , imam Budi Hartono (IBH) menyoroti proyek pembuatan taman dan air mancur di Rumah Dinas Gubernur.

IBH menilai proyek tersebut sangat melukai hati rakyat sebab menggunakan anggaran yang sangat tidak wajar.

“Proyekati rakyat Jawa Barat. Dirumah dinas Gubernur yang bernama Pakuan sudah lebih dari kata mencukupi untuk tinggal seorang gubernur dan keluarganya. Ternyata Ridwa Kamil tak puas dengan hidup seperti itu, dia menambahkan fasilitas untuk kenyamanan dirinya dan keluarga dengan menambahkan fasilitas taman baru, air mancur dan Kolam Renang,”ujarnya. Jumat (16/11/2019).

Pengerjaan proyek tersebut senilai Rp4,356 M dengan rincian pekerjaan persiapan 100 juta, pekerjaan Taman dan Kolam Renang 3,36 M, pekerjaan Air Mancur 500 juta.

Menurut IBH anggaran tersebut sangat boros dan tidak wajar. Padahal masih banyak rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Disisi lain kita masih melihat rumah–rumah rakyat di Jawa Barat banyak yang tidak layak bahkan banyak masih belum memiliki rumah tinggal. Tahun 2020 program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 46 ribu hanya dianggarkan 10 ribu,”katanya.

” Sementara untuk kepuasan dan menyalurkan bakat di bidang arsitektur nya, RK mengeusulkan membangun Rumah Dinas nya padahal sudah cukup layak ,”tuturnya