Ribuan pencari pekerja saat mengikuti tes menjadi karyawan tol Desari

DepokNews—Ribuan warga dari Cinere dan Limo pada Senin (21/5) memadati aula Komplek Bappeka V di Krukut, Kecamatan Limo untuk mendaftar sebagai karyawan baru bekerja di ruas tol Depok-Antasari.

Manager Lahan PT Citra Wassphutowa Tol Desari Suharno mengatakan,  perekrutan karyawan baru dibutuhkan sekitar 100 orang akan ditempatkan sebagai operator.

“Kita memberikan kesempatan bagi putra putri pribumi lokal yaitu warga Cinere dan Limo untuk mengisi sebagai pegawai baru kita untuk bekerja di Operator ruas Tol Desari,”ujarnya.

Suharno menambahkan ruas Tol Desari yang telah dibangunnya tersebut rencananya  akan soft launching dengan mengadakan acara olahraga lari.

Insyallah untuk soft launching pembukaan Tol Desari akan dilakukan rencana pada 8 Juli mendatang, dengan lomba  lari sepanjang 10 Km bagi warga lokal.

Suharno memperinci nantinya para peserta akan melakukan star mulai dari Antasari dan Brigif.

“Sepanjang Tol Desari ini kita mempunyai sebanyak empat gerbang tol yaitu Andara, Brigif, Gandul, dan Pangkalan Jati. Bagi karyawan baru nanti akan kita tempatkan di posisi operator pelayanan tol, pelayanan Jalan Tol, dan sentra komunikasi”katanya.

Sementara untuk menghindari kericuhan dan situasi yang tidak diinginkan, Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar  dan jajarannya melakukan pengamanan  di lokasi.

“Ada sekitar 1.000 peserta calon yang akan mengikuti tes seleksi penerimaan calon pegawai baru sebagai operator di Tol Desari. Anggota kita siagakan di sekitar lokasi antisipasi ricuh,” ujarnya.

Dia menambahkan selain itu anggota juga disiagakan  untuk  mengantisipasi  pencurian yang kemungkinan terjadi bagi para peserta.

“Kepada peserta sudah kita berikan imbauan  selama proses menunggu masuk untuk tes interview untuk memperhatikan tas bawaan dan memarkir dengan benar motor yang dibawa,” tambahnya.