Pendistribusian KKS di aula Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Sebanyak 5.042 warga Kecamatan Cimanggis menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Pendistribusian KKS akan dilakukan secara bertahap ke setiap kelurahan di kecamatan tersebut.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, penyerahan KKS dilaksanakan untuk enam kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis.

“Sudah dilakukan pendistribusian kartu ke penerima KKS. Selanjutnya proses aktivasi dilakukan langsung oleh bank,” katanya, Kamis (19/08/21).

Dikatakannya, pendistribusian dilakukan di kantor Kecamatan Cimanggis untuk wilayah Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) dan Mekarsari. Selanjutnya, empat kelurahan lainnya pendistribusian dilakukan di wilayah masing-masing.

Abdul Rahman merinci, pendistribusian KKS paling banyak di Kelurahan Tugu yang mencapai 2.003 penerima. Sedangkan, yang paling rendah adalah Kelurahan Cisalak Pasar yaitu 159 penerima.

“Untuk Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) ada 495 penerima, Curug ada 614 penerima, Harjamukti ada 518 penerima, dan Mekarsari ada 1.253 penerima,” jelasnya.

Dirinya pun merasa senang dengan metode pemberian bantuan melalui kartu tersebut. Pasalnya dapat meminimalisir adanya kecurangan terhadap bantuan sosial ke masyarakat.

“Tentu dengan metode ini, dapat mencegah adanya pelanggaran dalam penyerahan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id