Puluhan Ribu Warga  Depok Turut Hadiri  Aksi Reuni Alumni 212 di Monas

Posted on 1,243 views

DepokNews–Umat Islam di Kota Depok sejak Sabtu (1/2) malam hingga Minggu (2/12) bergerak ke kegiatan Aksi 212 di silang Monas, Jakarta.

Pantauan di lokasi massa 212 memadati antrian di loket tiket commuterline di Stasiun Depok Baru, Kecamatan Pancoran Mas.

“Ya kami dan kawan-kawan bergerak ke kegiatan aksi 212 di Monas,”kata salah seorang warga Nandang.

Di lokasi lainnya warga Pondokcina, Kecamatan Beji juga bertolak ke Monas untuk menghadiri kegiatan aksi reuni 212 di Jakarta.

Salah satu warga Iwan Baer mengatakan
Mujahid dan Mujahidah Pondokcina turut serta dalam Reuni Akbar 212.

Momen bersejarah dalam hidup menghadiri silaturahim akbar reuni 212 demi terwujudnya persaudaraan sesama anak bangsa dan rasa mahabbah ummat kepada agama dan ulama.

“Semoga semangat ummat dalam Ghiroh Tanah air, Agama dan Ulama mendapatkan Ridho Allah SWT”katanya.

Sementara itu pengurus DPP FPI, Habib Idrus Al Gadri menambahkan,
ratusan laskar Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok  bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas

Dia mengungkapkan, FPI Depok bergabung dengan massa lainnya yang bertolak ke Jakarta.

“Kalau dari kami (FPI Depok) all out, semua berangkat ada sekitar 700-an laskar. Itu belum termasuk dengan kelompok yang lain ya. Apalagi ini kan kami sudah umumkan di masjid Kampung Lio,” katanya.

Ratusan laskar FPI Depok itu, lanjut mantan Ketua FPI Depok itu, nantinya diberangkatkan menggunakan 11 mobil, dua truk dan puluhan motor.

“Kami konvoi, titik kumpul di GDC. Selain naik mobil atau motor ada juga yang berangkat pakai kereta,” katanya.

Lebih lanjut, Idrus mengatakan, aksi ini terbuka untuk umum.

Bahkan mereka yang nonmuslim pun diperbolehkan ikut bergabung.

“Yang non muslim kalau ikut sangat boleh, kalau perlu kita akomodir biar jalan bareng. Ini kan aksi damai. Saya tegaskan, ini tidak ada kaitannya dengan hal-hal lain, ini untuk silaturahmi menjaga keutuhan NKRI,”katanya.