Ribuan Warga Depok Sambut Antusias Pawai Piala Adipura

Posted on 14 views

DepokNews – Piala Adipura 2017 atau Piala Adipura Raihan Pertama bagi Kota Depok disambut gembira oleh warga. Hal tersebut terlihat saat dilakukan pawai Piala Adipura ke sejumlah jalan utama di Kota Depok, Rabu (2/8). 


Antusiasme warga dan pelajar terlihat saat iring-iringan rombongan pawai adipura melintas. Dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat, khususnya para pelajar SD Pancoranmas 2 Depok dan SMP Mardi Yuana Depok. Mereka menyambut kedatangan pawai Adipura dengan berjejer di sepanjang jalan Siliwangi, sambil melambaikan tangan menyapa rombongan pembawa piala Adipura.

Berbagai elemen masyarakat juga terlihat ikut dalam rombongan pawai, seperti MUI, DPRD, Tagana, Satpol PP, Dinas Kebersiham Kota Depok, Dinas Perhubungan.

Maya, salah satu guru yang mendampingi siswa-siswi SMP Mardi Yuana Depok untuk menyambut pawai piala Adipura di Jalan Siliwangi mengungkapkan rasa bangga nya atas pencapaian yang telah diraih Kota Depok.

“Pemerintah kota Depok Sekarang sudah sangat peduli sosialisasi ke masyarakat khususnya untuk menjaga kebersihan mulai dari tingkat rt untuk pengumpulan sampah kering, dan organik.” ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku masih sering menjumpai sampah yang berserakan di beberapa tempat. ” Kadang petugas kebersihan dengan alasan kendaraan atau macet terutama di perumahan yang saya rasa terkadang sampah sampah itu tidak terangkut dan lama, akibatnya sampah sampah perumahan dibuang di sembarang tempat apalagi di daerah GDC itukan banyak sampah kantong plastik dibuang di jalan” katanya.

Rasa bangga terhadap perolehan Adipura juga disampaikan Kepala Sekolah SD Pancoranmas 2 Depok, Samsuri saat memimpin muridnya menyambut pawai Adipura tersebut.

“Saya bangga Depok meraih Adipura, maka saya ajak anak-anak untuk menyambut pawai ini supaya anak-anak juga ada rasa kebanggaan dan makin peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Terpisah, Walikota Depok Mohammad Idris merasa bersyukur dan beterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program Pemkot Depok sehingga Depok bisa meraih Adipura.

“Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional ini patut kita syukuri. Untuk itu, sengaja kami adakan arak-arakan Piala Adipura, sebagai wujud rasa terima kasih kita kepada masyarakat Kota Depok selama ini,” ujar Walikota Depok

Menurut Walikota, keberhasilan Kota Depok dalam meraih penghargaan lingkungan Adipura untuk kota besar tidak bisa dilepaskan dari peran berbagai pihak, baik kalangan pemerintah maupun masyarakat.


Pawai diawali dari pintu TOL Cijago yang dilanjutkan ke Jl. Raya Bogor, Simpangan Depok, Jl. Tole Iskandar, Jl. Siliwangi, Jl. Margonda, Jl. Arif Rahman Hakim, Jl. Raya Sawangan, Parung Bingung, Jl. Raya Limo, Jl. Raya Cinere, Jl. Krukut, Jl. Kukusan, Jl. Arif Rahman Hakim, Jl. Margonda Raya, Universitas Indonesia (fly over), dan finish di Kantor Walikota Depok. (Eva dan Desy)