Ribuan Orang Banjiri Konser Kemanusiaan Peduli Aleppo di Hotel Bumi Wiyata Depok

Posted on 11 views

Depoknews — Ribuan orang dari Kota Depok dan berbagai wilayah lainnya di Indonsia membanjiri Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (15/1/2017) untuk menghadiri konser kemanusiaan peduli Aleppo. Kegiatan ini diprakarsai berbagai lembaga antara lain, Zakat sukses, QuPro, Palestinaku, ODOJ dpa Depok, Komite Kemanusiaan Indonesia dan JSIT Indonesia.Konser ini menampilkan group Nazid Izzatul Islam.

Pada kegiatan ini berbagai lembaga tersebut memberikan donasinya untuk rakyat Allepo yang sedang menderita akibat peperangan dan penindasan. JSIT dan Zakat Sukses memberikan donasinya masing-masing 100 juta, dan berbagai lembaga juga memberikan donasi dalam jumlah yang berbeda-beda. Selain menerima donasi dari lembaga pada konser ini juga dilakukan penggalangan dana dari para peserta yang hadir.

Acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang secara sepontan juga memberikan donasinya. Pradi merasa terharu dan meneteskan air mata ketika menyaksikan cuplikan film penderitaan rakyat Aleppo. Bahkan ketika memberikan sambutan ia terbata-bata menahan tangis tidak kuasa menyaksikan kepiluan anak-anak Aleppo yang menderita akibat penindasan.

“Saya tidak tega menyaksikan penderitaan anak-anak Aleppo. Ini harus kita bantu dan semoga pihak-pihak yang punya kewenangan untuk segera mengambil tindakan untuk mengakhiri peperangan ini,” kata Pradi.

Pradi juga menyerukan kepada para peserta untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat Aleppo. “Mari kita berbagi, Allah SWT pasti membalas. Sebaik-baik orang adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesama,” tegas Pradi. (muj)