Anggota DPRD Kota Depok saat foto bersama usai kegiatan reses

Rezky M Noor Siap Serap Aspirasi Warga

Posted on 861 views

DepokNews–Anggota DPRD Kota Depok Daerah Pemilihan Beji,Cinere dan Limo Rezky M Noor siap menyerap aduan atau aspirasi konstituen atau masyarakat umummya saat pelaksanaan reses.

Rezky M Noor ditemui wartawan pada Selasa (4/12) mengatakan selama tiga hari melakukan reses di beberapa lokasi daerah pemilihannya sering menerima pengaduan dari warga Beji, Cinere dan Limo yang jalan lingkungannya rusak dan belum tersedia penerangan jalan umum (PJU).

Dia mengatakan, kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban anggota Dewan di dapil masing-masing dan merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen disetiap Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

“Sesuai dengan tupoksi saya, kami menampung semua aspirasi masyarakat” katanya.

Dia mengatakan dari beberapa aspirasi masyarakat sudah tercatat dan  terdokumentasi untuk pengajuan, sehingga akan direalisasikan pada 2019 mendatang.

Dia menjelaskan, dengan mendengarkan aspirasi warga, ia  bisa mengetahui kebutuhan warga di wilayah seperti apa. Dengan harapan akan mengurangi beban masyarakat.

Ia menambahkan, persoalan yang disampaikan masyarakat, terutama perbaikan jalan lingkungan, pemasangan PJU dan rehab Rumah Tidak Layak Huni, masalah sampah serta masalah lainnya.

Rezky M Noor juga berpesan kepada warga jika ada yang ingin mengusulkan perbaikan saluran air sepatutnya melihat lingkungan lainnya.

“Jangan sampai pas saluran air diperbaiki malah menambah masalah baru di lingkungan lain, nanti kita yang disalahkan warga,”katanya.

Insyaallah, yang disampaikan   oleh  masyarakat akan dikerjakan pada tahun 2019 mendatang, seperti PJU dan priotas lainnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan persoalan yang sering terjadi di kalangan masyarakat yakni sulit ter- cover karena tidak memiliki payung hukum sehingga bisa melawan hukum.

Meski semuanya tidak bisa terealisasi sekaligus, dia berjanji, perbaikan akan dilakukan secara bertahap sehingga apa  yang diusulkan warga bisa direalisasikan.

Sementara itu ketua RW 03 Kelurahan Beji Sibudin Ahmad menambahkan usulan warga yang diberikan kepada Rezky M Noor direspon dengan baik dan ada juga yang ditolak karena tidak ada payang hukumnya.

“Alhamdulilah apa yang kami usulkan ke Bu Rezky direspon dan diterima hingga mendapatkan perbaikan seperti saluran air di lingkungan,”katanya.