DepokNews- Anggota DPRD Kota Depok Rezky M. Noor mengajak seluruh unsur pendidikan di Depok, untuk terus melaksanakan tugasnya belajar dan mengajar di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai dengan tema Hardiknas 2020, yaitu Belajar dari Covid-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh insan pendidikan mengambil hikmah dan pembelajaran dari krisis Covid-19.

“Kita harus prihatin dengan kondisi saat ini, tapi hak dan kewajiban sebagai guru serta siswa tetap harus dipenuhi dan terpenuhi. Meski ditengah pandemi Covid-19, jangan pantang menyerah untuk belajar,” kata Rezky, Sabtu (2/5/2020).

Pada situasi pandemi Covid-19 ini mengubah tatanan kehidupan di dalam masyarakat. Kini, masyarakat diimbau pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

“Guna memutus mata rantai dari penyebaran virus ini adalah tinggal dirumah. Tapi tugas siswa untuk belajar tetap dilaksanakan, tidak ada bedanya dengan disekolah hanya beda tempat belajar saja,” ungkap Ketua BKD DPRD Depok ini.

Rezky pun menyemangati siswa se-Depok untuk tidak bosan belajar dirumah. Dengan mereka tinggal dirumah, mereka membantu pemerintah memutus penyebaran virus corona.

“Siswa adalah generasi penerus bangsa, karena itu terus belajar di situasi apapun. Semangat siswa tidak boleh padam, selamat Hari Pendidikan Nasional,” tutup Rezky.(mia)