Respons Positif Warga Untuk Kembara Saba Desa

Posted on 1,143 views

DepokNews — Program Kembara Saba Desa (KSD) kembali digelar pada tahun ini. Program yang digulirkan DPD PKS Kota Depok ini bertujuan untuk menyapa warga yang selama ini membutuhkan perhatian lebih.

“Program ini sebagai realisasi tagline PKS berkhidmat untuk Indonesia,” kata Ketua DPC PKS Sawangan, Arya Fajar dalam acara Kembara Saba Desa Kota Depok, kemarin.

Arya mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan kader PKS kepada masyarakat dengan menjadi pelopor pelayanan masyarakat. Dalam program Kembara Saba Desa ini juga terdapat pelayanan kesehatan gratis dan pengasapan untuk mengatasi penyakit chikungunya.

Tak lupa diadakan juga silaturahim tokoh masyarakat dengan memberikan cinderamata sebagai bentuk penghargaan para tokoh di sekitar Sawangan.

“Kita juga membuat pondasi jalan tanah SMA Terbuka (Smater) Bedahan di Jalan Caringin, Bedahan yang masih membutuhkan perhatian dalam pembangunan jalan umum,” ujar Arya.

Program Kembara Saba Desa ini, lanjut Arya, bisa menjadi proyek percontohan kepada kader ketika sudah menjadi pejabat agar tidak lupa tetap berkhidmat kepada masyarakat sesuai tujuan dari pemerintahan yakni mengatur dan melayani rakyatnya dengan baik.

Program ini juga mendapat respons positif dari warga terutama dalam hal pelayanan kesehatan karena memudahkan warga terutama kaum ibu untuk memeriksa kesehatan secara gratis.