DepokNews-Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) meresmikan Bank Sampah di Kecamatan Cimanggis sebagai rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” diinisisasi Lembaga Sosial Zakat Sukses, dengan dihadiri Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, Legislator F-PKS, Ade Supriyatna Camat dan Lurah se-Cimanggis.

Dalam sambutannya, IBH sapaan akrab Imam Budi Hartono menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada koordinator Bank Sampah se-Cimanggis. Karena kata dia, adanya Bank Sampah dinilai sangat membantu pemerintah dalam mengelola lingkungan hidup.

“Berkat kerja keras mereka selama ini, Kota Depok mendapat penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tentang salah satu daerah terbaik dalam mengurangi sampah,” kata Imam, Rabu (7/4/2021).

Imam juga berpesan agar pengurus Bank Sampah tetap semangat dan tidak merasa malu. Karena lanjut IBH, saat ini pahlawan kota yang sesungguhnya adalah dia yang mampu mengelola sampah menjadi berkah.

Koordinator Bank Sampak se-Kecamatan Cimanggis, Lolita Damayanti berdoa semoga keinginannya mendirikan Bank Sampah di tiap RW dapat berjalan sukses sesuai dengan keinginan Wakil Wali Kota.

“Pastinya kami butuh suport dan perhatian dari pemerintah untuk bisa menumbuhkan bank sampah di setiap RW.” katanya.

Sebelumnya, IBH menjanjikan akan membantu mengoptimasilasi bank sampah dengan memberikan bantuan Rp. 50 juta bagi Bank Sampah dengan alokasi per-kelurahan.

“Optimalisasi dana 50 juta per kelurahan itu mudah-mudahan berjalan baik, sehingga cita-cita kami untuk bank sampah ada di setiap RW, alhamdulilah tercapai,” Pungkasnya