Walikota saat meresmiman Masjid Assalam (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Resmikam Masjid Hibah Warga, Walikota Berpesan Jangan Dibuat Tidur

Posted on 367 views
DepokNews- Walikota Depok, Mohammad Idris resmikan masjid Assalam di Jalan Kramat RT 01 RW 01 Kelurahan Pangkalanjati Kecamatan Cinere, Rabu (06/12). Masjid yang merupakan dana hibah dari salah satu warga, Muhammad Salim ini terlihat megah namun minimalis.
“Bangunannya indah minimalis dan sejuk. Membuat orang betah baca Al Quran disini, tapi jangan dibuat tidur,” ucap Idris saat memberi sambutan.
Idris juga mengapresiasi kepada pemberi hibah dan keluarga. Memberikan masjid sebagai sarana beribadah bagi warga sekitar.
“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Depok, mengucapkan terima kasih akan keikhlasan keluarga,” terangnya.
Idris juga mengingatkan agar masjid nanti dikelola DKM bukan yayasan. Dalam pembentukan DKM nanti akan ada penasehat dan pengurus. Dengan cara mengajukan struktur DKM ke walikota. Nanti lima tahun sekali diperbaharui izin guna pakai masjid.
“Berdasarkan pengalaman sangat berat jika dikelola yayasan. Nanti DKM dari masyarakat sekitar,” jelas Idris yang juga menandatangani prasasti masjid.
Terakhir, Idris berharap masjid dapat  dimanfaatlan masyarakat untuk berbagai kegiatan positif.
Sementara itu Pemberi Hibah Masjid, Muhammad Salim mengatakan bahwa sebelumnya bangunan masjid adalah tempat tinggalnya. Kemudian dirinya dan keluarga pindah ke Kebayoran dan memutuskan menjadikan rumahnya sebagai masjid.
“Disini masjid baru ini jadi saya berharap dapat digunakan oleh warga dengan baik,” tutup pensiunan Pejabat Eselon II, Kejaksaan Negeri ini.(mia)