Resmi, PAN Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018

Posted on 23 views

DepokNews- Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberi dukungan kepada Deddy Mizwar (Demiz), dalam Pilgub Jabar 2018. Hal tersebut disampaikan

Ketua DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad.

Hasbullah mengatakan ada beberapa faktor yang membuat PAN akhirnya memberi dukungan kepada Demiz. Selama setahun Ketua Umum PAN, Zulkifli Hassan, berkeliling Jabar dan mendengar aspirasi masyarakat serta para tokoh. 

“Mereka menginginkan Demiz gubernur nya. Maka PAN tanpa syarat mendukung Demiz karena itu keinginan masyarakat,” jelas Hasbullah.

Namun begitu, Hasbullah mengatakan dari internal partainya tidak mengajukan calon wakil gubernur untuk mendampingi Demiz. Nantinya diserahkan ke koalisi mengenai cawagubnya. PAN tidak mengajukan kader karena Bima fokus di Bogor dan Desy Ratnasari fokus di DPR RI.

Hasbullah yang juga merupakan motor koalisi poros tengah mengaku bahwa poros tengah tidak akan bubar.

“Hanya PPP yang keluar, nanti Insha Allah tambah PKS,” katanya.

Deklarasi dukungan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di salah satu rumah makan di Kota Bandung.

“Kita umumkan calon gubernur PAN untuk (Pilkada) Jawa Barat adalah Deddy Mizwar,” kata Zulkifli.

Dia mengatakan, dipilihnya Demiz untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018 dikarenakan banyak desakan dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat muslim Jawa Barat agar PAN segera memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Hampir setiap minggu saya ke Jawa Barat sudah hampir satu tahun, banyak warga yang ketemu saya meminta kepda PAN agar menyalonkan Deddy Mizwar menjadi Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Zulkifli memastikan dukungan yang diberikan oleh PAN kepada Demiz tanpa membebankan syarat apapun.

“Kami mendukung tanpa syarat, ikhlas untuk ibadah dan perjuangan agar Jawa Barat jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Demiz mengaku bersyukur mendapat dukungan dari PAN sebagai bakal calon gubernur dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

“Ini kehormatan bagi saya. PAN menjadi ice breaking setelah kegaduhan dan kebekuan selama dua bulan ini. Saya apresiasi dan saya merasa mendapat kehormatan luar biasa,” tandasnya.(mia)