DepokNews– Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Depok akhirnya resmi dilantik, prosesi pelantikan tersebut dipimpin oleh Moh. Amin dan M. Taufik Sekjen dan Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Jakarta Raya yang berlangsung di Gedung Arsip dan Perpustakaan Pemkot Depok, Minggu (2/2/2020).

Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Depok Zubair Halim mengatakan MD KAHMI Depok untuk periode untuk masa bhakti 2019 – 2023 harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah.

“MD KAHMI Depok bisa mewarnai kegiatan – kegiatan atau isu – isu, terutama di Kota Depok ini. Karena Depok kota penyangga Ibukota Negara, kalaupun berteriak pasti rlterdengar di Jakarta,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Depok, Yusro Khazim mengatakan bahwa para alumni yang terhimpun di MD KAHMI Depok memiliki potensi yang sangat baik. Untuk itu perlu langkah nyata yaitu berkontribusi terhadap kemajuan Depok terutama dibidang keumatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dinamika masyarakat terua terjadi apalagi masyarakat yang tinggal di Kota Depok, sebagai kota penyanggah Ibukota Negara walaupun Ibukota negara akan pindah dan bukan lagi di Jakarta. MD KAHMI Depok harus punya visi yang jelas sebelum ibukota negara pindah,” terangnya.

Selain itu KAHMI Depok harus hadir menjadi bagian dari pembangunan di Kota Depok. Hal tersebut bisa ditunjukkan dengan memberikan masukan atau terlibat langsung baik di politik dan pemerintahan.

“Politik bukan suatu hal yang tabu, tetapi tidak segala sesuatu harus dipolitisir meskipun memiliki hak berbicara ketika ada permasalahan di masyarakat namun harus jernih dalam melihat sesuatu itu. Dan terbebas dari kepentingan – kepentingan politik praktis, jadi harus bisa dibedakan antara politik praktis dan hak politik masyarakat,” tandasnya.

Diakhir acara pelantikan tersebut juga diisi dengan acara diskusi tentang pembangunan Kota Depok serta sinergitas KAHMI Depok dalam mengawal pembangunan.