Penandatanganan MoU koalisi tiga partai (Istimewa)

Resmi Berkoalisi, Demokrat Setuju Demiz-Syaikhu, PAN Tunggu Ketum Pulang

Posted on 117 views

DepokNews- PAN Partai, Demokrat dan PKS berkoalisi memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018. Ketiganya resmi menandatangani MoU pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu,di Bandung, Jumat dini hari (24/11).

PKS dan Partai Demokrat sendiri menyetujui secara bulat pasangan Demiz-Syaikhu. Sedangkan PAN yang mendukung Demiz, menyerahkan calon Wakil Gubernur Jabar pada Demiz.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbulah Rahmat mengatakan bahwa MoU tersebut untuk penentuan partai koalisi. Sedangkan untuk paket pasangan calon gubernur dan wakil, menyerahkan ke Demiz dan keputusan DPP PAN.

“Kalau koalisi, iya sudah disepakati. Kalau paket pasangan, belum. Pak Ketum (Zilfikli Hasan-red) juga sedang di luar negeri, jadi menunggu beliau juga,” ujar Hasbullah, Jumat (24/11).

PAN sendiri dari awal memang mengusung Demiz untuk maju ke Pilgub Jawa Barat. Koalisi partai sudah bergerak, dan membentuk tim gabungan dari ketiga partai untuk pemenangan nanti.

“Pembentukan timses sampai jadwal kerja tim termasuk ke DPP masing-masing sudah ditentukan. SK turun dari DPP baru kita turun ke bawah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua OKK DPC Depok Partai Demokrat, Edi Sitorus mengatakan deklarasi akan dilakukan, sembari menunggu beberapa partai lain untuk bergabung.

“DPC menunggu intruksi dari DPP atau DPD Jawa Barat. Kita di daerah ini sebagai kepanjangtanganan di tingkat kota dan kabupaten, setelah ada intruksi maka siap dilaksanakan,” tutup Edi.(mia)