Reses, Sri Utami Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Posted on 1,191 views

DepokNews — Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS Sri Utami menggelar reses. Acara tersebut berlangsung di RT.6 RW. 11 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Senin (4/12/2017).

Acara ini dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama, antara lain, Lurah Tugu yang diwakili oleh kasie Ekbang M Salahudin Agus, ketua LPM Eddy D Iswanto, Babinsa, Babinkamtibmas, para ketua RW, RT, Karang Taruna, PKK, Posyandu/bindu. Turut hadir juga Ketua DPC PKS Cimanggis yang baru dilantik Heridianto, Ketua DPRa, BPKK dan UPKK PKS Tugu.

Dalam sambutannya mewakili lurah Tugu ketua LPM mengangkat masalah pembangunan fisik di Tugu yang tahun ini terlambat dan ada yang perencanaannya kurang baik sehingga terpaksa dialihkan karena jika dipaksakan akan mengakibatkan masalah lain.

Sementara ketua RW.03 Tugu Nunik, juga mengingatkan rencana taman baca RW 03 yang belum terealisasi, sumur resapan dan pebertiban PKL di Pal yang sudah sampai SP2 tetapi tidak kunjung ada kemajuannya.

Ketua Pokja Sehat Kel Tugu juga mengaharapkan adanya perhatian terhadap program 1 rumah 1 jumantik ini penting karena terbukti efektif dan mengantarkan Depok meraih anugrah kota sehat wiwerda.

Hal yang tidak kalah penting adalah permintaan warga untuk melebarkan pertigaan RTM arah graha insan cita ini terlau sempit dan perlu dibuat cekungan di kiri kanan jalan karena jika pada jam sibuk mengakibatkan kemacetan panjang dari 3 arah.

Menanggapi hal tersebut Sri Utami menyampaikan sudah jadi kewajibannya untuk menampung aspirasi warga. Ia berjanji akan memperjuangkannya dan memohon doa dari warga agar amanah tersebut bisa terealisir.

“Terima kasih bapak ibu atas berbagai usulannya. Menjadi kuwajiban saya sebagai anggota dewan yang dipilih masyarakat untuk memperjuangkan berbagai usulan bapak ibu semua. Tanpa dukungan bapak ibu, warga masyarakat semua saya bukan apa-apa. Mohon doanya semoga saya bisa mengemban amanah yang bapak ibu peercayakan kepada saya untuk merealisasikan berbagai usulan tersebut,” kata Sri Utami.

Tak lupa Sri Utami meminta maaf yang sebesar-besarnya terhadap aspirasi yang belum terealisasi atau terlambat pembangubannya seperti Jl Induatri Kapal Dalam yang juga dibangun sampai saat ini.

Selain itu Sri Utami mengingatkan warga agar dalam mengatasi masalah banjir penangannya jangan konvensional yaitu membangun drainase. “Coba atasi juga dengan pembuatan sumur resapan untuk menampung air dari talang-talang rumah. Karena kita butuh air untuk menyambung hidup. Jangan dibuang-buang disaat muaim hujan seperti sekarang ini,” pungkas Sri Utami.