DepokNews- Lakukan reses perdana di daerah pemilihannya (dapil), di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, anggota DPRD Depok Rezky M Noor, banyak mendapat curhatan warga soal SMA Negeri diwilayah tersebut.

“Wilayah Beji cukup luas dengan penduduk yang cukup padat. Namun, selama ini tidak ada sekolah SMA Negeri di wilayahnya. Setiap lulusan SLTP dan akan melanjutkan ke SMA, anak-anaknya kesulitan mencari SMA Negeri,” kata Rezky.

Rezky yang juga Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Depok ini mengatakan, hal ini menjadi persoalan tersendiri, karena terpaksa anak-anak mencari SMA yang lokasinya jauh dan di luar wilayah Beji. 

“Aspirasi warga tentu akan saya tampung, dan akan berkoordinasi dengan teman-teman di DPRD. Juga ke Dinas Pendidikan Depok, solusi apa yang harus dilakukan. Ditambah lagi jenjang SMA sudah menjadi bagian dari tugas Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Rezky mengatakan, kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban anggota Dewan di dapil masing-masing dan merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Konstituen. Melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD, untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen disetiap Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

“Sesuai dengan tupoksi saya, kami menampung semua aspirasi masyarakat” tandas politisi Gerindra.(mia)