DepokNews–Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi, Imam Budi Hartono siap memperjuangkan aspirasi konstituen atau masyarakat. Hal tersebut disampaikan Imam budi hartono saat melakukan reses yang diikuti oleh ratusan peserta dari Komunitas Bank Sampah Kecamatan Cimanggis di Kedai Kebun Katala, Jalan Tipar Cimanggis Depok, Selasa (4/12/2018).

“Silahkan bapak ibu menyampaikan usulan untuk kemajuan bank sampah di Kecamatan Cimanggis, usulan nantinya akan kami perjuangkan dan semoga bisa direalisasikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Namun perlu bersabar karena mekanisme penganggaran di APBD, jika proposal masuk tahun 2018, akan dianggarkan pada tahun 2019 dan direalisasikan tahun 2020,” jelas Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono juga mengatakan, ada tiga masjid di Kota Depok yang proposal pembangunannya disetujuhi oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat, setiap masjid mendapat bantuan 100 juta rupiah.

“Alhamdulillah sudah ada tiga proposal pembangunan masjid yang saya kawal dan sudah disetujuhi oleh Pemerintah Proipinsi Jawa Barat,” jelas Imam Budi Hartono.

Terkait dengan Bank Sampah, Imam Budi hartono memberikan apresiasi atas kegigihan para pengurus dan anggota Bank Sampah yang telah menjadikan sampah menjadi barang yang punya nilai ekonomis dan bukan menjadi musuh bagi masyarakat.

“Saya bangga dengan banyaknya Bank Sampah di Kota Depok yang dikelola secara profesional. Di kota lain juga ada namun tidak sebanyak di Depok, semoga Bank Sampah di Depok akan menjadi percontohan daerah lain, atau bahkan peertcontohan tingkat nasional,” puji Imam Budi Hartono.

Reses ini diikuti oleh perwakilan dari 167 Bank Sampah yang tersebar pada enam kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis dengan jumlah nasabah mencapai delapan ribu orang. Komunitas Bank Sampah Cimanggis saat ini dipimpin oleh Lolita Damayanti Nurlily.

Pada kesempatan tersebut Lolita menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Imam Budi Hartono karena anggotanya diundang pada acara reses.
“Ini merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh pengurus serta anggota Komunitas Bank Sampah Kecamatan Cimanggis, semoga akan menjadikan kami tambah semangat dalam mengelola Bank Sampah,” kata Lolita saat memberikan sambutannya.

Reses ini juga dihadiri Camat Cimanggis Eman Hidayat, Anggota DPRD Kota Depok Sri Utami, Istri Nur Mahmudi Islamil Walikota Depok periode 2006 -2016 Nur Azizah Tahmid, Ketua DPC PKS Kecamatan Cimanggis Heridianto serta tokoh-tokoh setempat lainnya.