Depok (03/06) – Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A, M.A. Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat Vl Depok-Bekasi reses di kediaman Bpk. Sugeng Jl. Raden Saleh Gg. H. Jarih No. 32 RT 06/09 Cikumpa Kel. Sukmajaya Kec Sukmajaya, Depok

Kegiatan ini berdasarkan Surat Tugas Nomor : 0935 / D / Dapil Reses 5X Setahun / Dewan / 2020 dengan pertimbangan tugas pokok dan fungsi DPR RI berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 61 Tahun 1990 serta Peraturan Menteri Keuangan No. 113/PMK.05/2012 untuk melaksanakan Kunjungan Kerja Reses Perorangan Anggota DPR RI Masa Persidangan lll Tahun Sidang 2019 – 2020

Hadir dalam acara ini Ustadz Kukuh, Kasie Kesra DPC PKS Sukmajaya, Ustadz Irvan, Kasie Kepemudaan DPC PKS Sukmajaya, Bpk. Karsono, Ketua RW 09, Bpk. Panut, Ketua RT 02/09, Bpk. H. Bambang, Ketua RT 06/09, Bpk. H. Sardjipan & Bpk. Suhadi, sesepuh masyarakat setempat.

Bpk. Karsono, Ketua RW 09 berterimakasih pada PKS khususnya ibu Nur Azizah berkenan menyambangi kami.

Alhamdulillah PKS rajin memelihara konstituennya selama ini, banyak kegiatan yang dilakukan seperti penyembelihan hewan Qurban di RT 02, Senam Kebugaran di Masjid Al-Islah dan saat pak Nur Mahmudi sbg Walikota Depok, di Sukmajaya sudah dibangun SMAN 11, tinggal SMPN yang belum ada mohon bisa dibantu ujarnya.

Selain itu Pak RW 09 mengeluhkan turun nya bantuan sembako dari pemerintah tidak sesuai dengan yang diusulkan. Sudah jumlahnya terlalu kecil dibandingkan yg diusulkan shg tidak merata; bahkan yang lebih mengherankan adalah sembako tsb diterima oleh org yg tidak diusulkan, serta bbrp kali bantuan turun dari pemerintah diterima oleh personil yang sama, ujarnya.

Dalam sambutannya Nur Azizah ucapkan terimakasih serta apresiasi atas kiprah semuanya berpartisipasi dalam pemilu 2019 dan FPKS mendapatkan 50 Kursi di DPR RI, mudah-mudahan berikutnya bertambah menjadi 150 kursi agar lebih mudah membuat program yang berorientasi untuk kemaslahatan masyarakat luas, termasuk mengkoreksi semrawutnya data kebutuhan bantuan sosial masyarakat Indonesia, ujarnya.

Menanggapi keluhan Ketua RW 09 Nur Azizah sampaikan bahwa pembagian sembako pada masa pandemi Covid-19 ini hampir seluruhnya amburadul, dan membuat para RT dan RW menjadi sasaran caci maki masyarakat yg sebenarnya penyebab utama nya adalah ketidak mampuan pemerintah memenuhi jumlah usulan warga serta kelemahan pemerintah menyediakan data yang benar. Saat RDP antara TIMWAS DPR RI dan BPK diperoleh informasi bahwa data penerima manfaat yang dipakai oleh Pemerintah untuk membagikan bansos adalah data tahun 2012, ujarnya. data yg tidak up to date seperti ini, bahkan warga sebelum juga melaporkan bahwa bantuan sembako diberikan kepada alamat orang yg sudah meninggal dunia.

Sementara, menanggapi usulan warga agar di RW 09 kelurahan Sukmajaya didirikan SMPN, insya akan segera dikordinasikan dengan DPRD FPKS Kota Depok, agar segera diusulkan dan dibahas bersama Pemkot Depok.

Selain itu, mengutip pesan Ketua FPKS jika mengunjungi warga agar diberikan ilmu, untuk itu kepada yang hadir Nur Azizah berikan bahan hard copy dengan tema “Bersama Membangun Bangsa” dengan merujuk pada Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai landasannya. Ternyata, dlm AL Qur’an dan AL Hadits, Islam telah membimbing dan memberi tuntunan yang mudah dan inspiratif agar setiap Individu berjuang menjadi orang yg shaleh sekaligus mushlih (mengajak orang lain berbuat shaleh juga), sehingga tidak ada pengangguran di Indonesia. Selain itu, Islam mengajarkan agar negara memastikan kecukupan pangan dan tidak menambah beban hutang rakyatnya serta keteraturan dan keamanan masyarakat.

Ustadz Kukuh, Kasie Kesra DPC PKS Sukmajaya sekaligus juga Ketua Satgas Covid-19 DPC PKS Sukmajaya ucapkan syukur serta terimakasihnya pada Ibu Nur Azizah, sudah banyak bantuan yang diterima warga & sangat membantu bagi warga yang membutuhkan atas perjuangan beliau seperti 1000 Paket Sembako yang bekerjasama dengan BPKH, 700 Paket untuk warga Depok dan 300 Paket untuk warga Bekasi, ujarnya.

Bpk. Panut Ketua RT 02/09 sangat senang dan berbahagia atas kunjungan ini, dan apresiasi kiprah PKS selama ini sangat dirasakan oleh warga.

Bpk. Bambang Harsono Ketua RT 06/09 sampaikan jika di RT nya belum ada musholla, Alhamdulillah sudah ada tanah waqaf 135 Meter untuk musholla dan rencananya multifungsi seperti RW ramah anak, lumbung hijau dan aula untuk pernikahan ujarnya.

Dalam kesempatan ini Nur Azizah Tamhid serahkan Souvenir Paket Sembako kepada pak RW 09. Isi Paket Sembako berupa Beras 5 Kg, Minyak, Gula, Teh dan Kopi.