DepokNews – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. lakukan dialog bersama masyarakat Konghucu Kota Depok di Jl. Raya Jakarta-Bogor No.3, Sukamaju, Cilodong-Kota Depok pada Jumat (25/12). Kegiatan yang menyerap aspirasi warga ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Reses Anggota DPR RI Tahun Pesidangan 2019-2020.

Selain berdialog dan menyerap aspirasi, pada kesempatan ini, Nur Azizah juga menyerahkan santunan dhuafa bagi lima orang warga Konghuchu yang membutuhkan. Dalam kegiatan sapa warga ini, Nur Azizah berterimakasih atas dukungan warga Konghucu dalam pileg 2019 hingga dapat mengantarkan dirinya menambah kursi DPR RI dari Fraksi PKS.

“Terimakasih atas pengorbanan bapak ibu telah mengerahkan massa untuk memilih saya, di pileg 2019. Saat ini saya di amanahi di Komisi VIII, salah satunya bermitra dengan Kemenag RI. Semoga melalui kegiatan ini, bisa menyerap aspirasi khususnya dari masyarakat Konghucu Depok untuk disampaikan kepada Kemenag”, jelas Nur Azizah.

Kegiatan yang dihadiri oleh 40 orang warga Konghucu beserta Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Semangat Genta Rohani (Segar) Cilodong, Oey Ok Tian, Ketua Makin Kota Depok Bidang Pelayanan Ummat, Wicandra, serta Tatang Haerudin sbg Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Kota Depok dan Eka Wijaya selaku anggota Dewan Rohaniwan MATAKIN Pusat.

Kehadiran Nur Azizah disambut sangat antusias oleh warga Konghucu Depok, salah satunya Inggi. Inggi mengaku selama ini sangat mengagumi sosok Nur Azizah dan ia bahagia atas adanya kunjungan ini.

“Saya bersyukur dan berterimakasih, seperti anak yg dikunjungi orangtuanya. Kami merasa sangat terhormat. Kehadiran ibu telah menjawab kerinduan kami akan sosok orangtua, yang selama ini kami kurang merasakannya. Saya kagum sama Ibu, ketika bertemu lagi saya sangat terharu. Sebagai perempuan, saya banyak mengambil teladan dari ibu saat berkiprah di masyarakat yg tidak membeda-bedakan Suku, Agama dan Ras. Ibu tidak segan mau mengunjungi kami, dan mau berbagi pengalaman kepada kami. Saya sangat kagum sama Ibu, Ibu adalah idola saya. Semoga Ibu selalu diberikan kesehatan”, ungkap Inggi.

Selain itu, Ketua Makin Segar Oey Ok Tian, berterimakasih atas perhatian Nur Azizah, khususnya kepada Warga Konghucu di Depok. Ia turut menyampaikan harapannya kepada Nur Azizah agar kedepannya dapat terus memperhatikan kepentingan masyarakat Konghucu yang minoritas.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Ibu Nur. Kami menginginkan adanya kesejahteraan, dimana setiap kami ada beraktivitas, tidak ada lagi diskriminasi”, terang Oey Ok Tian.

Menaggapi hal itu, Nur Azizah sependapat dan mendukung. Karena kesejahteraan merupakan hak segala bangsa tidak mengenal suku, agama, maupun ras.

“Saya sependapat, memang kesejahteraan itu hak kita semua, semua masukan dari bapak ibu, silahkan dituliskan dalam lembar aspirasi, Insya Allah masukannya akan kami tampung”, pungkas Nur Azizah.