DepokNews – Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Asep Arwin Kotswara menggelar Reses untuk menyerap aspirasi perwakilan pemuda di Kota Depok. Selasa (2/3/2021).

Dewan Fraksi PKS yang bergaya muda ini betul-betul merangkul pemuda. Dia mengadakan reses yang dihadiri oleh perwakilan pemuda dari Cilodong, Sukmajaya, Tapos, Beji, Cipayung dan tak tanggung-tanggung acara tersebut dihadiri oleh salah seorang Aleg Muda DPRD Kota Depok Ade Firmansyah SH,Yang juga merupakan ketua Gema Keadilan kota depok.

Dalam acara tersebut, kang Asep (sapaan Asep Arwin) memaparkan perubahan yang cukup signifikan dalam Indeks Pengembangan Pemuda Jawa Barat dari tahun 2018- hingga tahun 2019.

“Indeks Pengembangan Pemuda (IPP) Jawa Barat pada tahun 2019 berada posisi 34 dari total 34 provinsi, namun pada tahun 2020 IPP Jawa Barat Mengalami peningkatan yang cukup signifikan ke posisi 20,”ujar Asep.

Perubahan IPP Jawa Barat ini merupakan hasil dari kerja keras dari para anggota dewan di tingkat provinsi dan tidak luput pula para dewan dari fraksi PKS yang terus memperjuangankan hak-hak yang mampu diberikan pada para pemuda di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, keseriusan Fraksi PKS tidak hanya dilakukan oleh Para Anggota Dewan di Provinsi saja. Namun para dewan di Kota Depok pun, turut bekerja keras memerhatikan hak para pemuda. Terutama dengan hadirnya PropemPerda Kepemudaan yang merupakan hasil dari pokok pikiran Ade Firmansyah, Anggota DPRD Kota Depok.

Ade Firmansyah mengatakan mewakili Fraksi PKS di dewan mengusulkan peraturan daerah (perda) kepemudaan dan insyaAllah pada tahun ini kota Depok akan mempunyai Perda Kepemudaan.

“Harapannya, pemuda mempunyai payung hukum, berbudaya dan produktif yang pada akhirnya mereka mampu menjadi sejahtera,”bebernya.

Selain mengungkapkan beberapa prestasi yang telah dicapai, para anggota dewan fraksi PKS ini pun menyampaikan beberapa mekanisme dalam pengajuan ke dana aspirasi.

Hingga akhir, acara berjalan dengan baik dan lancar. Meski diiringi dengan guyuran hujan di awal pertemuan, namun acara tetap mampu berjalan dengan lancar.