Depok (05/06) – Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A, M.A. Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat Vl Depok-Bekasi adakan reses bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Izzata Jl. Pitara Raya No. 18 Kel. Cipayung Kec. Cipayung, Depok.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Tugas Nomor : 0935 / D / Dapil Reses 5X Setahun / Dewan / 2020 dengan pertimbangan tugas pokok dan fungsi DPR RI berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 61 Tahun 1990 serta Peraturan Menteri Keuangan No. 113/PMK.05/2012 untuk melaksanakan Kunjungan Kerja Reses Perorangan Anggota DPR RI Masa Persidangan lll Tahun Sidang 2019 – 2020.

Hadir pada acara ini Ustadz Widiaji Kusuma Ketua DPC PKS Cipayung, Ustadz Aden Daya Kusuma Ketua DPRa PKS Cipayung, Ibu Ernawati Pembina Yayasan Nurussyamsi, Bpk. Nengsan Maulana Kepala Sekolah Izzata, Bpk. Budhi Santoso, SE. Kepala Sekolah Arjuna, Ibu Badariah, SE Kepala SMP Fajar Plus, Ibu Indra Kasendra, S.Pdi Wakil Kurikulum SMP Fajar Plus dan Bpk. Agus Hartono dari Komite Sekolah.

Bpk. Nengsan Maulana Kepala Sekolah SMK Izzata dalam sambutannya ucapkan terimakasih serta apresiasinya kepada PKS khususnya bu Nur Azizah berkenan reses di sekolah ini.

Alhamdulillah tahun 2019 pak Nur Mahmudi pernah kesini, selamat Ibu Nur Azizah sudah jadi DPR RI dan terimakasih pada Ibu dan PKS, ujarnya.

Ibu Amsani mempertanyakan keputusan pemerintah untuk ibadah haji tahun ini ditiadakan, bagaimana sikap DPR RI menyikapi hal ini, ujarnya.

Ibu Rosanah komunitas WPA (Warga Peduli AIDS) prihatin dan galau terhadap meningkatnya penderita AIDS di Depok, tercatat 1.200 penderita, ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama.

Hal itu bisa jadi mencerminkan perilaku menyimpang serta moral masyarakat kita kurang baik seperti meningkatnya LGBT, Miras, Pergaulan Bebas dan Penyakit Sosial Masyarakat lainnya.

Saat haji saya berdo’a jika memang profesi yang saya jalani baik akan saya teruskan namun jika tidak saya akan berhenti, setelah kembali haji saya bertemu 8 Ibu Hamil yang positif HIV AIDS yang sebagian anaknya juga tertular. ini semakin menguatkan saya untuk membantu mereka ujarnya

Untuk itu kami mengusulkan di Depok agar ada Rumah Singgah untuk mereka

Ibu Ernawati Pembina Yayasan Nurussyamsi mengeluhkan dihapusnya Ditjen Paud & Dikmas yang menaungi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)

Tentunya ini akan berpengaruh terhadap anak-anak kurang mampu sementara sekarang ini jika kita mau melamar kerja salah satu syaratnya harus punya ijazah untuk itu mohon dapat dibantu ibu Nur Azizah perjuangkan ke Kemendikbud bagaimana solusi yang terbaik ujarnya

Dalam sambutannya Nur Azizah ucapkan syukur serta terimakasihnya atas dedikasi semuanya serta telah diberikan peluang bertemu para pendidik disini.

Pendidikan merupakan perjuangan tanpa henti dan saya sebelumnya juga mengajar, semoga ini menjadi amal kebaikan bapak ibu semuanya serta berkah, ujarnya. Angka Harapan Lama Sekolah (AHLS) anak usia 7 tahun keatas dan Rata-rata Lama Sekolah (RLS) warga usia 25 tahun keatas merupakan Indikator Pengetahuan suatu bangsa. Tingginya Kualitas Pendidikan suatu bangsa akan menentukan kecerdasan dan kesiapan bangsa tersebut memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan.

Nur Azizah juga ingatkan meskipun anak sudah dididik guru di sekolah namun kewajiban mendidik anak ada pada kedua orang tuanya, terutama dalam membentuk karakter generasi muda yang siap menorrhagia sejarah dan mempertanggung jawabkan seluruh kegiatan nya dunia akhirat.

Nur Azizah ceritakan bahwa anggota FPKS DPR RI berjumlah 50 dari total 575. Alhamdulilah, FPKS konsisten terus berjuang melahirkan kebijakan publik yang berpihak untuk kepentingan masyarakat banyak, memperjuangkan alokasi anggaran yang efektif dan efisien serta melakukan pengawasan pembangunan yang benar. Agar lebih produktif dan efektif dalam mengambil keputusan, mudah – mudahan tahun 2024 suara PKS semakin mendapat mendapat kepercayaan masyarakat hingga menjadi 150 kursi anggota DPR RI.

Seperti kasus Jiwasraya, hanya PKS dan Demokrat yang berjuang membentuk pansus untuk mengembalikan dana Rp. 13 trilyun milik masyarakat. Perjuangan membela hak para nasabah itu kandas hanya karena kalah jumlah, ujarnya.

Menanggapi pertanyaan terkait peniadaan ibadah haji tahun ini oleh pemerintah, Menteri Agama menyampaikan itu atas arahan presiden dalam hal ini Komisi Vlll DPR RI tidak dilibatkan, ujarnya.

Terkait usulan Rumah Singgah untuk penderita AIDS, insya Alloh akan disampaikan ke DPRD Kota Depok/ Pemerintah Kota Depok untuk dievaluasi dan ditindak lanjuti. Namun sebaiknya nilai-nilai agama dan prinsip kesehatan perlu diterapkan oleh penderita, keluarga, dan masyarakat termasuk Warga Peduli AIDS, sehingga yang sakit terobati secara klinis dan psikologis, yang sehat tidak tertular menjadi penderita AIDS baru.

Terkait keluhan penghapusan Ditjen Paud & Dikmas yang berdampak pada PKBM dan Lembaga Pelatihan Keterampilan akan diteruskan kepada komisi yang membidanginya.

Usai acara dialog Nur Azizah Tamhid serahkan 20 Souvenir Paket Sembako kepada Bpk. Nengsan Maulana Kepala Sekolah Izzata dengan isi paket sembako berupa Beras 5 Kg, Minyak, Gula dan Sarden.