Reses Anggota DPRD FPKS dan Launching Rumah Khidmat PKS Pancoran Mas Sukses Memikat Ratusan Warga

Posted on 420 views

DepokNews — Hari ahad 10 Desember 2017  bertempat di lapangan RW 08 kelurahan Depok Jaya, DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pancoran Mas menggelar dua kegiatan dalam satu waktu. Kegiatan pertama adalah Reses Anggota DPRD FPKS sekaligus ketua DPD PKS Kota Depok Moh. Hafid Nasir dan Kegiatan kedua berupa Launching Rumah Khidmat PKS pancoran Mas yang dikemas dalam acara SABA DESA.

Tak kurang dari 200 warga antusias mengikuti kolaborasi dua kegiatan ini, pasalanya banyak kegiatan menarik yang membuat warga tertarik mengikuti reses aleg FPKS dan Launching Rumah Khidmat PKS Pancoranmas. Diantaranya lomba mewarnai untuk anak anak, lomba photobooth, pemberian doorprize, pelayanan kesehatan gratis, dan makan bersama warga.

Kegiatan yang di kemas dalam nuansa pesta rakyat ini menghadirkan tokoh masyarakat sekitar, ketua RW 08 dan ketua RT lainnya, tak lupa turut hadir camat Pancoran Mas Utang Wardaya selaku undangan dari panitia. Dalam sambutannya Camat Pancoran Mas mengapresiasi kegiatan launching Rumah khidmat PKS Pancoran Mas dan berharap program program yang nanti di jalankan bisa bersinergi dengan pemerintah kota.

Menurut ketua panitia Juarti Nurmalasari, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan lebih lanjut Juarti menjelaskan bahwa setidaknya kegiatan Rumah Khidmat PKS Pancoran mas terdiri dari tiga bidang yaitu Rumah Cerdas, Rumah Sehat dan Rumah Peduli, “Program rumah cerdas ada pojok baca, rumah sehat ada penyuluhan kesehatan, tantang hidup sehat, cek darah, donor darah dan rumah peduli pemberian bibit tanaman toga (tanaman obat keluarga) kepada masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Senada dengan ketua panitia, Ketua DPC PKS Pancoran Mas Imam Musanto berharap kegiatan ini kedepannya bisa di lanjutkan dan di ikuti oleh kader dan simpatisan, “peran serta kader PKS dan simpatisan sangat diharapkan untuk bisa berkhidmat di tangah masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Hafid Nasir berpesan agar program PKS bisa di sinergikan dengan pemerintah kota depok untuk menunjang program yang sudah berjalan, “Kedepan kader PKS dengan programnya bisa berkoordinasi dengan pemkot terkait ketahan keluarga, menumbuhkan gemar membaca anak usia dini, berkoordinasi dengan ibu ibu PKK, posyandu, posbindu sebagai bentuk khidmat kader PKS di tengah masyarakat.” Ungkapnya.

Kegiatan berakhir hingga pukul 12.00 dan di tutup dengan pemberian hadiah dan doorprize kepada warga.

-sjn-