DepokNews- Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Abdul Harris Bobihoe, gelar reses di Jalan Keadilan Raya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (5/3/2020).

Dalam reses, mayoritas warga mengeluhkan soal biaya pendidikan, jaminan kesehayan, dan pelayanan kesehatan.

Harris mengatakan, yang pertama soal biaya masuk sekolah apalagi tahun ajaran baru sebentar lagi. Biaya masuk sekolah juga menjadi kendala, dikarenakan perekonomian warga sekitar.

“Ini jadi masukan bagus buat kami, akan segera kami teliti dan mengkaji teknis PPDB yang merupakan aspirasi dari warga,” ujarnya.

Harris melanjutkan, masalah kesehatan yakni BPJS juga dikeluhkan warga. Bagaimana pelayanan BPJS bagi pasien yang belum memadai.

Seharusnya, lanjutnua, masyarakat harus didekatkan dengan fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Idealnya adalah, satu kecamatan ada puskesmas rawat inap.

“Minimal kabupaten/kota satu RSUD, agar mendekatkan dengan tempat tinggal mereka,” jelasnya.

Upaya pencegahan penyakit, dengan sanitasi dan drainase yang baik juga perlu dilakukan. Namun, itu juga menjadi tugas masyarakat bukan hanya pemerintah saja.

“Mencegah tidak sakit, dan melakukan penularan. Sanitasi harus baik, agar tidak buang air sembarangan,” tutur Harris.

Pelebaran Jalan Sawangan, sambung Harris, juga menjadi aspirasi masyarakat. Persoalan selarang, katanya, adalah pemebebasan lahan sawangan yang hampir 10 kilo dengan minimal pembebasan 3 meter dilajur kiri dan 3 meter di lajur kanan.

“Hampir triliunan ini untuk tanah saja, kalau bangun jalan provinsi masih ada. Kami sedang pendekatan dengan pusat soal ini,” tandasnya.(mia)