DepokNews–Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (17/08/20) dini hari pukul 00.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, anggota TNI, Polri, Tagana, serta unsur lainnya di Kota Depok.

“Pemkot Depok meminta masyarakat untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan. Dengan mendoakan dan mengenang jasa pahlawan tersebut menjadi bentuk penghormatan serta penghargaan kepada jasa para pejuang yang meraih kemerdekaan,”tutur Kepala Dinas Sosial, Usman Haliyana mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Dikatakannya, giat Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini berlangsung khidmat. Melalui kegiatan renungan suci juga dapat memberi pelajaran berharga, pentingnya sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama manusia.

“Pesan bagi generasi muda untuk tidak melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan. Karena dengan hal tersebut dapat menjadi pelajaran untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Polres Metro Depok, AKBP Hari Setyo Budi yang bertindak sebegai Inspektur Upacara pada giat ini menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih dan menaruh hormat atas keikhlasan dan bakti para pahlawan bangsa. Sebab, sambungnya, berkat jasa para pahlawan, Indonesia kini bisa merasakan kemerdekaan.

“Semoga arwah para pahlawan diterima sisi-sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat sewajarnya,” tutupnya.

sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/renungan-suci-tmp-kalimulya-doakan-para-pahlawan-3571