Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Program P2WKSS Tahun 2019, di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (16/05/2018). (Foto : Asyril/Diskominfo)

Rencanakan Program P2WKSS 2019, Wakil Depok Walikota Pimpin Rakor

Posted on 288 views

DepokNews–Dalam rangka meningkatkan peranan wanita, khususnya di wilayah Cipayung, Bappeda Kota Depok mengadakan rapat kordinasi (rakor) perencanaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Rakor terselenggara di Aula Kecamatan Cipayung, Rabu (16/05/18). Rakor dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani, Kepala DPAPMK Kota Depok Eka Bachtiar, dan Camat Cipayung Asep Rahmat, Lurah dan LPM se-Kecamatan Cipayung.

Kepala Bappeda Kota Depok menjelaskan, rapat dilaksanakan untuk mempersiapkan program P2WKSS tahun 2019. Tahun 2019 pelaksanaan kegiatan P2WKSS dilaksanakan di Kecamatan Cipayung. Rapat ini untuk merancang perencanaan yang sudah dirangkum. “Nantinya, berbagai usulan dari masyarakat untuk kegiatan P2WKSS bisa dipertajam dan dikoordinasikan oleh OPD yang terkait. Sehingga persiapannya benar-benar matang dan hasilnya dapat menunjang kemajuan wilayah serta meningkatkan nilai IPM di Cipayung,” kata Widyati.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM Kelurahan Cipayung dan Ketua LPM Bojong Pondok Terong menyampaikan beragam usulan untuk kegiatan P2WKSS baik fisik maupun non fisik, seperti jalan lingkungn, pengadaan sepiteng, pembangunan posyandu, dan program pelatihan keterampilan usaha ekonomi produktif.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota memberikan arahannya, untuk mendokumentasikan usulan yang bersifat fisik, sehingga nantinya terlihat perbedaan dari sebelum dimulai kegiatan hingga kegiatan P2WKSS berakhir. “Misalnya untuk jalan lingkungan, bisa difoto sebelumnya seperti apa dan bagaimana setelahnya. Untuk kegiatan-kegiatan non fisik juga bisa didokumentasikan,” katanya, seraya meminta kepada OPD untuk melaporankan setiap perkembangan secara berkala.

Dijelaskan pula bahwa P2WKSS merupakan sebuah program konkrit dari bentuk kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dan unsur elemen masyarakat. Karenanya perangkat daerah dan masyarakat harus lebih giat dan lebih semangat untuk memajukan wilayah dan meningkatkan IPM