DepokNews– Menjelang pembukaam kembali Giant Tole Iskandar setelah ditutup selama satu Minggu lantaran karyawan terkonfirmasi Covid-19, Kini
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala Bidang PB Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk mensterilisasi seluruh area swalayan tersebut, sebelum dibuka kembali pada 04 September 2020.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah sterilisasi. Sebelumnya, ditemukan satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Selasa (01/09/20).

Sementara itu, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermaket Tbk, Diky Risbianto mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk memberikan kepastian akan kemanan dan kenyamanan seluruh area toko. Selain itu, juga sebagai langkah persiapan pembukaan toko.

“Kami telah melakukan dekontaminasi dan disinfektan di area penjualan dan back office, dengan menggunakan bahan-bahan khusus yang akan tetap menjaga mutu dan kualitas produk yang ada di toko. Kami siap, memulai operasional swalayan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan,” tutupnya.

Sebelumnya Giant Tole Iskandar ditutup karena adanya satu karyawan yang terkonfirmasi Covid-19. Bahkan pihak manajemen mengambil langkah dengan melakukan Rapid Test dan Swab Test kepada seluruh karyawan. Khususnya yang terindikasi kontak erat dengan pasien Covid-19.