Rembok Nasional 2018 (Istimewa)
DepokNews- Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 resmi dibuka. Pertemuan yang dihadiri seluruh pelaku, penggiat dan kepala dinas pendidikan se-Indonesia ini, dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud RI, Jalan Raya Ciputat Parung, Bojongsari, Depok, Selasa (6/2/2018).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pertemuan ini memiliki peran strategis dalam merumuskan kebijakan, terkait kemajuan pendidikan di Indonesia.
“Sangat penting karena memang akan digunakan sebagai dasar pijakan atau pun acuan pelaksanaan pendidikan di tahun 2018 ini,” jelas Muhadjir.
Fokus pendidikan kedepan yang hendak dikejar antara lain lebih menekankan kepada kemudahan anak-anak Indonesia dalam mengakses pendidikan yang ada. Selain peningkatan kualitas hingga perbaikan sarana dan prasarana di masing-masing daerah.
“Semalam juga saya sudah berikan isu strategis agar dibahas peserta, sehingga memunculkan rumusan vokasional kebijakan yang dijadikan dasar bekerja semua elemen pendidikan mulai dari pemerintah pusat, pegiat, hingga Pemda untuk menjadikan rumusan rembuk nasional ini sebagai acuan pendidikan di tahun 2018,” tutupnya.(mia)