Remaja Masjid Al-Ihsan Permata Depok Isi Malam Akhir Tahun Dengan Mabit

Posted on 1,431 views

DepokNews — Ketika kita sadari bahwa Remaja zaman Now berbeda dengan sebelumnya, cukup berat tantangan mereka baik lingkungan sekitar dengan pergaulannya, belum lagi ditambah dengan serbuan teknologi, media, film yang mudah diakses dan bisa berdampak buruk ketika salah dalam menggunakannya.

Dengan melihat kondisi di atas, Alhamdulillah Remaja Masjid Al-Ihsan Permata Depok atau sering disebut dengan RISAN mencoba membuat kegiatan aplikatif dimana mengumpulkan remaja diseluruh perumahan permata depok dan sekitarnya untuk melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di penghujung tahun, adapun kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim sekaligus memberikan pengetahuan bahwa bisa dilakukan kegiatan bermanfaat di penghujung tahun tanpa adanya kegiatan hura-hura.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, 30-31 Desember 2017 diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain kajian interaktif remaja yang dibawakan penuh semangat oleh Tatakhan, kreatifitas, ketangkasan kelompok maupun individu, dan juga penguatan ruhiah dengan cara muhasabah, mentoring qur’an, shalat berjamaah, shalat qiyamul lain dan witir berjamaah.

Pesan terakhir yang ingin disampaikan kepada Remaja jadilah seorang pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah, karena inilah salah satu yang Allah SWT janjikan disaat tidak ada perlindungan lain selain perlindunganNya. Sejalan apa yang disampaikan oleh pembina Remaja masjid Al-Ihsan yaitu Kak Adhi mardani dan Kak Nurlaela. Semoga bermanfaat kegiatannya dan bisa mengambil hikmah dari apa yang diberikan dalam acara, dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan yang tersaji di acara Mabit ini.