Remaja Kritis Akibat Tawuran Di Simpangan Depok

Posted on

Depoknews.id, Depok – Tawuran antr remaja semakin meresahkan kota Depok. Sabtu (28/1) dua kelompok remaja di simpangan Depok terlibat aksi tawuran. Diketahui satu korban penuh luka bacok akibat dikeroyok. Tim Jaguar Polsek Depok pun cepat manangani tawuran ini.

Tim  Jaguar (Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan) Polsek Depok  berhasil mengamankan sembilan remaja yang akan tawuran di dekat Perumahan Permata Duta, RW.22, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, Sabtu (28/1) dini hari.

Berselang berapa jam kemudian, seorang remaja yang terlibat dalam tawuran yang tawuran dengan kelompok anak motor tubuhnya dibacok dengan senjata tajam hingga kritis di Simpangan Depok, Jatijajar, Tapos.

Komandan Tim (Dantim) Ipda Winam Agus mengatakan, selepas mengamankan sembilan remaja yanga sedang nongkrong dan diduga akan tawuran,  sekitar pukuk 02:00 WIB mendapat informasi masyarakat bahwa telah terjadi tawuran di daerah Simpangan Depok.

Anggota Jaguar langsung meluncur ke TKP sekitar pukul 03:00 WIB sudah menemukan  korban Darmawan,21, warga Abadijaya, terkapar di jalan.  Korban oleh anggota dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika Depok, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal menggunakan motor saat korban mencoba menantang dengan mengancung-acungkan senjata ke arah kelompok lain. Lantaran kalah banyak, korban terpepet dan langsung dikeroyok sekitar 10 orang di lokasi menggunakan senjata tajam setelah itu pelaku kabur.

“Kesembilan pelaku yang rata-rata masih berusia remaja kita amankan saat sedang nongkrong dan digeledah petugas masing-masing membawa senjata tajam. Sedangkan, korban yang dibacok, keadaannya masih kritis di IGD dengan luka bacok senjata tajam di sekujur tubuh,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Mantan Kapospol Perum Pelni Sukmajaya ini mengungkapkan,rata domisili para remaja yang diamankan anggota berasal dari wilayah Cilodong. “Kesembilan remaja tersebut masih berumur 16-18 tahun.  Semuanya sudah kita serahkan ke anggota SPKT Polsek Sukmajaya untuk diproses lebih lanjut termasuk empat buah senjata tajam jenis celurit, samurai, dan golok gergaji,” katanya katanya sambil menyebut inisial para remaja itu.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis Kompol Agung membenarkan ada informasi pengeroyokan yang dilakukan oleh orang kelompok tidak dikenal di Jalan Raya Bogor, Km. 35,5 Simpangan Depok RT 06/05, Jatijajar Tapos, sekitar pukul 03:00. Motif penyerangan tersebut lantaran kedua kelompok  saling ejek dan menantang tawuran.

Kapolsek akan memerintahkan Kanit Reskrim Cimanggis IPTU Suparno segera melakukan koordinasi dengan reskrim Sukmajaya untuk memeriksa kesembilan pelaku remaja yang diamankan Jaguar, lantaran kejadiannya hanya berselang sejam hingga korban dibacok.

“Secepatnya kita akan lakukan koordinasi untuk mengungkap siapa pelaku yang membacok korban. Kita akan koordinasi dengan anggota Polsek Sukmajaya ada kelompok mereka yang diamankan dalam penyerangan terhadap korban,” tutupnya. “Kondisi korban sekarang lebih baik namun masih lemas akibat kehabisan banyak darah dari luka yang dialami di sekujur tubuh akibat bacokan senjata tajam.”