DepokNews – Relawan PKS yang dikomandoi Kepanduan DPC PKS Kecamatan Tapos terus melakukan door to door ke rumah-rumah warga Kelurahan Jatijajar. Kedatangan mereka untuk melakukan fogging DBD. Setelah pekan lalu fogging, kemarin hari Minggu (3/5/21) Tim Relawan Kepanduan PKS Tapos kembali menggelar fogging di pemukiman warga RT 07 RW 03.

Menurut keterangan anggota Kepanduan DPC PKS Tapos Umar Abdul Azis, kegiatan fogging ini dilakukan karena masih adanya warga yang meminta bantuan kepada PKS Tapos. Selain itu ini merupakan amanat dari Ketua DPC PKS Tapos bahwa wilayah Jatijajar harus aman dan bebas dari penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Amanat dari Ketua DPC supaya Jatijajar Aman dari DBD. Selain itu tentunya kami dari Relawan Kepanduan PKS Tapos sebelum fogging terlebih dahulu mendatangi puskesmas untuk melaporkan kegiatan ini,” kata Umar.

Selanjutnya Umar menjelaskan panjang lebar pertemuannya dengan pihak puskesmas Jatijajar. Pihaknya selalu berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

“Kebetulan juga bertemu dengan kepala Puskesmas Jatijajar. Jadi kami berkoordinasi dengan beliau. Kami diberikan arahan dan aturan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat khususnya masalah penyakit Demam Berdarah yang saat ini kasusnya cukup tinggi,” jelas Umar yang juga aktif di lembaga kemanusiaan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia).

“Di wilayah RT 07 RW 03 Jatijajar sudah ada warga yang meninggal karena terkena Demam Berdarah. Kami minta ke Pak RT nya supaya melapor ke puskesmas supaya terdata dan ditindaklanjuti oleh pihak puskesmas, ” lanjutnya.

Menutup keterangan dari Umar, diketahui bersama rekannya Sukarnadi dan perwakilan Forum Pemuda Jatijajar sedari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB, sebanyak 140 rumah di wilayah RT 07 RW 03 telah menerima manfaat fogging. (shl)