Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

DepokNews- Relawan Kesehatan yang tergabung dalam Pasukan Kyai Idris Berakyat (Paskibra) Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, siap memenangkan pasangan Idris-Imam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang. Mereka aktif melakukan kampanye kesehatan kepada masyarakat di Kelurahan Tugu.

Relawan yang tersebar di 6 titik Kecamatan Cimanggis ini bertugas mensosialisasikan kegiatan yang telah dilakukan oleh Mohammad Idris pada periode kepemimpinan sebelumnya. Khususnya dalam bidang kesehatan.

“Kita sosialisasi ke warga-warga mengenai apa yang telah dilakukan Pak Idris pada periode kemarin, terutama untuk kesehatan. Di sebelah barat akan dibangun RSUD,” ujar Relawan Paskibra, Yuli, usai menghadiri kampanye Idris-Imam di Kelurahan Tugu, Jumat (6/11/20).

Tak hanya itu, Yuli dan 120 relawan lainnya juga rutin mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) serta pendampingan ODHA (Orang Dalam HIV Aids)

Menurut Yuli, Mohammad Idris merupakan sosok pemimpin yang religius serta peduli terhadap rakyat kecil.

“Pak Idris sosok yang religius, mengayomi warga, terutama orang-orang miskin. Saya sudah merasakan bantuan-bantuan untuk rakyat miskin seperti RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni). Untuk Kelurahan Tugu sudah banyak yang dibantu oleh beliau,” jelasnya.

Dirinya berharap jika Mohammad Idris terpilih sebagai wali kota Depok periode 2021-2026 dapat terus memberikan pengayoman kepada rakyat miskin dalam bidang kesehatan.

“Untuk Pak Kyai tetap melanjutkan, tetap mengayomi masyarakat kelas bawah terutama dibidang kesehatan,” harapnya.