DepokNews–Tim Relawan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono melakukan door to door memberikan susu kepada warga di Kampung Sugutamu, Kecamatan Sukmajaya.

Ketua Gappura Perempuan Indria Sari kepada wartawan mengatakan di masa pandemi Covid 19 ini perlu adanya daya imun yang kuat.

Dengan bantuan ini, bisa meningkatkan kesehatan bagi warganya dari hal yang tak diinginkan untuk meningkatkan IQ warga.

Dengan pemberian susu juga mencegah gizi buruk, karena mereka inilah yang akan menjadi penerus bangsa.

“Imun ini penting. Pakai masker dan jaga jarak memang wajib. Tapi akan semakin maksimal kalau imunnya baik. Makanya, kita beri susu,’katanya.

Dengan mengonsumsi produk protein hewani dalam bentuk susu segar harapannya dapat membantu menjaga daya tahan tubuh warga.

“Pemberian susu kami harap membantu asupan gizi dan menjaga imun,”katanya.

Manfaat susu tidak terlepas dari kandungan yang ada didalamnya.

Tidak hanya mengandung protein, susu juga mengandung beberapa vitamin diantaranya vitamin D dan B12 dimana keduanya sangat penting untuk kesehatan warga.

Menurutnya, pemberian susu ini menjadi sangat penting, karena di tengah pandemi ancaman terbesar ke depan yakni masalah kesehatan untuk anak-anak.

“Jika asupan gizi dari susu tidak terpenuhi, maka dampak pandemi untuk jangka panjangnya adalah ancaman gizi buruk, bahkan stunting,”katanya.

Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat yang mampu untuk bisa berbagi susu untuk anak-anak di lingkungan terdekat dari rumah.

“Donasi yang kami lakukan ini hanya sebagai stimulus saja. Jumlahnya memang tidak terlalu besar. Namun kami berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk bisa lebih peka dan peduli terhadap masa depan dan kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,”katanya.

Salah seorang ibu yang menerima bantuan susu ini, Reni mengakui dengan bantuan itu sangat membantu mereka.

“Kalau bisa rutin dilakukan sebulan sekali. Karena ini sangat membantu demi kesehatan bayi yang kami kandung,” jelasnya.