DepokNews–Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadan 1440 Hijriah, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok pada Senin (20/5) sore membagikan 500 Takjil gratis kepada warga dan pengendara yang melintas di Simpang Sandra Kecamatan Pancoranmas

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang terjebak di jalanan, sehingga tidak bisa buka puasa di rumah.

“Tujuan kami membantu masyarakat berbuka puasa di jalan, saat magrib. Ini sudah rutin kami lakukan tiap tahun, titik-titiknya berbeda tiap tahunnya, kebetulan kali ini di Simpang Sandra,” katanya.

Pada aksi tersebut, pihaknya menyediakan 500 bungkus takjil dengan menurunkan 30-40 relawan yang ditugaskan membagikan pada empat titik
lampu merah di Simpang Sandra, di mana per titiknya, ada tujuh relawan DKR yang bersiaga membagikan takjil gratis.

Sedangkan, sumber pendanannya berasal dari anggota dan relawan yang tergabung dalam DKR Kota Depok.

“Alhamdulillah, relawan DKR begitu semangat membagikan takjil dan setelah selesai membagikan, kami juga buka puasa bersama. Meski di pinggir jalan, tapi begitu kental nilai-nilai kekeluargaan yang selama ini kami bangun,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut relawan DKR menyisipkan pesan dua poin masalah seperti mari berjuang bersama mewujudkan jaminan kesehatan gratis berkualitas di Kota Depok.

“Karenanya di dalam takjil kita berikan alamat atau nomor telepon.Hingga bila ada warga kesulitan terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan maka bisa menghubungi kami untuk kita advokasi,”katanya.