DepokNews–Relawan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok berbagi di tengah situasi sulit.

Relawan yang mayoritas masyarakat miskin atau tidak mampu berhasil mengumpulkan donasi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Corona.

Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok Roy Pangharapan kepada wartawan mengatakan Relawan DKR itu kebanyakan masyarakat maskin, namun atas musibah ini, mereka rela menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

“Ada sekitar 150 paket berisi beras dan uang tunai untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Corona di kota Depok ini oleh anggota kami dari DKR,”katanya.

Roy Pangharapan menegaskan walaupun nilai bantuan ini tidak besar, namun diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terdampak Corona.

Adapun dana bantuan ini berasal dari sumbangan anggota dan para donatur yang simpatik terhadap Perjuangan DKR Kota Depok.

“Masih banyak yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, untuk itu DKR mencoba berbagi,” katanya.

Selama adanya wabah Corona sejak 2 Maret 2020, DKR sudah ikut membantu tugas pemerintah , dengan mengintruksikan anggotanya untuk tetap dirumah, jaga Jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun pakai air bersih mengalir, serta selalu gunakan masker.

DKR bukan hanya kritik Pemerintah saja tapi kami juga berbuat walaupun itu sangat kecil, diantaranya ikut mensosialisasikan pencegahan Corona, peduli sesama dengan memberikan paket sembako dan uang tunai serta menyalurkan bantuan APD untuk Puskesmas.