DepokNews–Relawan dari calon legislatif DPRD Kota Depok Syafrudin atau bung Udin pada Rabu (28/11) merapatkan barisan atau konsolidasi dalam upaya memenangkan Syafrudin pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Dalam konsolidasi itu, caleg DPRD Kota Depok daerah pemilihan Beji-Cinere-Limo Syafrudin memberi arahan.

Syafrudin meminta agar baik kader dan relawan menjalankan politik yang beretika untuk pelaksanaan Pileg 2019 yang saat ini sudah memasuki masa kampanye.

“Intinya mengajak seluruh kader dan relawan untuk bersama-sama kami, Syafrudin berjuang dengan cara baik dan beretika dan sopan dalam pelaksanaan dunia politik”katanya.

Syafrudin meminta kader dan relawan menghindari cara politik yang tidak beretika.

Apalagi, lanjut dia, melancarkan black campaign atau melancarkan fitnah. Dalam konsolidasi itu, Syafrudin juga berkesempatan menyapa organisasi relawan pendukungnya.

Ia menyampaikan ke relawan mengapa menjadi salah satu calon legislatif di dalam kontestasi Pileg 2019 ini.

Tak lain karena dirinya berharap bisa membawa daerah pemilihannya semakin baik. Ia berterima kasih atas dukungan semangat dan moril dari para relawannya.

“Kami meyakini kekuatan kami itu harus jadi harapan baru karena ada hal yang bisa kami tawarkan nantinya. Tapi itu semua butuh dukungan yang baik dari masyarakat,”katanya.

Baik timses maupun pasangan calon bekerja keras untuk memenangkan pilkada.

Tetapi, bukan berarti timses selalu menguntungkan pasangan calon. Strategi yang kurang matang dari timses berpeluang merugikan pasangan calon.

Timses yang baik adalah yang bisa mengoptimalkan kepengurusan partai sampai ke anak ranting. Menjangkau simpatisan partai yang benar-benar ada di sekitar masyarakat pemilih.

“(timses) Yang paling ideal ada koordinator per TPS (Tempat Pemungutan Suara). Betul-betul timses ini menjangkau secara menyeluruh pemilih yang ada di daerah tersebut sehingga sosialisasi bisa merata,”katanya.