DepokNews– Dewa Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok menggelar Traning Orientasi Partai (TOP) di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok. Minggu (15/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pengurus DPD PKS, anggota DPRD Depok dari PKS dan beberapa tokoh PKS lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Depok dua periode, (2006 -2016) Nur Mahmudi Ismail beserta istri Hj Nur Azizah Tahmid yang merupakan anggota DPR RI dapil Depok dan Bekasi.

Sekretaris DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan kegiatan TOT tersebut merupakan pengenalan PKS kepada para kader baru yang akan masuk ke PKS. Menurutnya setiap peserta baru yang ingin berganti dengan PKS wajib mengikuti TOT

“Kegiatan ini dalam rangka pengenalan partai mulai dari platform partai, visi misi partai dan semua hal di partai kepada para kader yang akan menjadi bagian dari PKS,”ujarnya.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan TOT berjumlah 100 orang mereka semua adalah tokoh masyarakat yang akan menjadi bagian dari PKS.

” Rekrutmen kader baru ini baru 100 orang untuk tahun ini dan ini baru tingkat Kota. Kepadatan kader baru kami ingin kenalkan kepada mereka juga terkait struktur pengurus mulai tingkat Daerah dan Nasional,”ujarnya.

Selain itu TOT atau perekrutan kader baru akan dilaksanakan sampai ketingkat kecamatan dengan harapan akan banyak peserta yang akan bergabung dengan PKS.

“Target sih tentunya ada untuk kader.Tapi kami ingin agar masyarakat khususnya kader memahami terkait perjuangan PKS,”ujarnya

Menurutnya kader PKS di Kota Depok berjumlah15.000 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Depok. Dengan jumlah sekian, Putra menargetkan akan menambah jumlah kader menjadi lebih banyak lagi.

“2020 kita targetkan menjadi lebihbanyak lagi.Sehingga pilkada kita bisa menang, dan pileg 2024 nanti kita bisa menambah jumlah kursi,”tuturnya.