DepokNews–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Training Orientasi PKS (TOP) bagi kader baru di Gedung Serbaguna MD Building pada hari Minggu 26 Januari 2020. 

Kegiatan ini sebagai sarana upaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang juga merupakan tanggung jawab setiap partai politik. 

Pada penyampaiannya, Suparjio selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Cilodong mengaku merasa bangga karena peserta yang mendaftar melebihi batas target yang telah ditentukan. 

Ia menyebutkan pendaftaran yang dibuka hingga Sabtu malam, 25 Januari 2020 mencapai lebih dari 80 orang, tak hanya warga Cilodong saja melainkan dari luar Kecamatan Cilodong juga ada.

“Kita tetap akan terus membuka pendaftaran anggota baru sepanjang tahun 2020 yang telah ditetapkan sebagai tahun rekrutmen.
Karena target kita setahun ini mengadakan setidaknya 6 kali T.O.PKS dengan peserta per angkatan sebanyak 70-80 orang untuk efektivitas acara, sehingga peserta yang sudah terdaftar dan belum bisa ikut saat ini akan diikutkan pada kegiatan selanjutnya. ” ungkap Suparjio tersenyum saat ditanya team media.

Hadir dalam kegiatan ini dari Polresta Depok Komisaris Polisi Siti Nurhayati, S.H (Kasat Binmas Polresta Depok) yang menggantikan Kapolresta Depok karena ada kegiatan yang lain.
Beliau menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan yang meminta kepada peserta untuk lebih memiliki kepedulian terhadap keamanan lingkungan dan banyaknya berita hoax yang beredar.

Pemateri kedua adalah DR. K.H. Syamsul Yakin, MA (Wakil Ketua MUI Depok) yang menyampaikan materi tentang Agama & Politik.
“PKS mengemban 3 amanat sekaligus : Menjaga Agama, Menjaga Umat, Menjaga Bangsa dan Negara” ucap DR. KH Syamsul Yakin MA dalam materi yang disampaikan.

Dan pembicara ketiga dari DPD PKS Kota Depok hadir H. Moh. Hafid Nasir, Dipl. Inf yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Depok sekaligus salah satu dari tiga kandidat calon Walikota Depok menyampaikan tentang materi Wawasan Kepartaian.
“PKS adalah sebuah perhimpunan yang berusaha untuk menjadikan negeri inj menjadi lebih baik.” Ucap beliau.

Kegiatan di akhiri dengan pengucapan ikrar Anggota PKS dan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS ke para peserta.
Fauzan selaku ketua pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara sekaligus memberikan apresiasi kepada para peserta T.O.PKS