DepokNews- DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi calon wakil wali kota pada Maret 2020 ini untuk diusung PDI Perjuangan.

Nama yang akan direkomendasi ada tiga antara lain, Afifah Aliah, Bayu Adi Permana, dan Riza Al Habsyi. Ketiga nama itu ada satu nama mendapat rekomendasi sebagai calon wakil wali kota dari PDI Perjuangan (PDIP).

Mereka merupakan bakal calon wakil wali kota dari PDI Perjuangan yang sudah melalui tahapan pendaftaran dan lainya di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Melalui penjaringan DPC PDIP Depok, kami serahkan ke DPD PDIP Jabar. Di situ lah yang masih berlanjut dan tidak didelet. Ada tiga nama yaitu Afifah, Bayu dan Habib Riza. Semua mendaftar sebagai wakil wali kota yang diusung PDIP. Sesuai rencana Maret ini (keluar rekomendasi),” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Depok Hendrik Tangke Allo di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (1/2/2020).

Kendati demikian, PDI Perjuangan sudah sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra. Di mana, PDI Perjuangan rela mengambil kursi wakil wali kota di Pilkada Depok 2020.

Meski begitu, lanjut HTA, sapaannya, ketika ditanya bakal calon yang mendaftarkan diri langsung ke DPP PDIP, Hendrik membenarkan ada. Namun, pihaknya tidak mempersoalkan karena di partainya membolehkan.

“Dimungkinkan dan boleh di Partai kami. Intinya PDIP bisa mengusulkan nama calon wali kota dan wakil wali kota. Ada bu Yeni dan satu lagi (Rama Pratama). Itu lebih dari satu,” tutup HTA.(mia)