DepokNews- Meski surat rekomendasi dari DPP belum turun, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan menegaskan akan mengusung Pradi Supriatna-Afifah Alia, dalam Pilkada Depok 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Alo mengatakan, pasangan ini adalah jawaban dari keraguan diluar sana, siapa calon dari PDI Perjuangan.

“Diluar sana masih memilih siapa dengan siapa, Gerindra dan PDI Perjuangan sudah jelas Pradi-Afifah,” kata HTA sapaannya, di Rumah Makan Betawi Ngumpul, Beji, Minggu Sore (5/7/2020).

Mengenai surat rekomendasi dari PDI Perjuangan, HTA mengatakan hal tersebut tidak jadi masalah. Karena yang akan keluar adalah nama Afifa Alia, bukan nama yang beredar diluaran sana.

“Kami pastikan tidak ada perubahan nama,” tukasnya.

Sementara itu Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok Nuroji mengatakan, dengan dimunculkannya pasangan calon ini seolah menjawab keraguan siapa yang diusung kedua partai ini.

“Ini sebuah ketegasan dan konsistensi antara Gerindra dengan PDIP, dan sudah direstui DPP masing-masing,” tegas Anggota Komisi X DPR RI ini.

Selanjutnya adalah tugas mesin partai dan juga paslon, untuk menyosialisasikan ke masyarakat.

“Nanti kami bentuk tim kerja untuk sementara, sebelum deklarasi. Dan tim ini akan melibatkan kedua partai,” tutup Nuroji.(mia)