Rekatkan Ukhuwah, Majelis Tarbiyah Cimanggis  Adakan Silaturahim  Bersama  Guru Ngaji dan Marbot se Cimanggis

Posted on 28 views

DepokNews – Untuk  meratkan ukhuwah  Majelis Tarbiyah Cimanggis  mengadakan acara  silaturahim  bersama  Guru Ngaji dan Marbot se Cimanggis.

Kegiatan tersebut berlangsung di  Rumah Makan Pondok Laras Kelapa Dua cCmanggis Depok, Ahad (29/10/2017) dengan dihadiri 260 peserta guru ngaji dan marbot.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Meratkan ukhuwah  islamiyah para aktivis dakwah dalam menyongsong genersai Qur’ani yang gemilang”

Acara dihadiri Ketua Majelis Tarbiyah  Ustad H Ihsan Abd Rosyid, MM. Dalam sambutannya  Ustad H Ihsan Abd Rosyid  menekankan bahwa silaturahim itu perintah Allah dan mempunyai hikmah yang sangat banyak.

“ Sekurangnya 2 hal hikmah dari silaturahim, yaitu  bertambanya rezeki (bisa berarti sehat, ilmu, relasi, dll), dan bertambahnya umur yang berarti umurnya efektif, efesien dan sangat bermanfaat bagi umat,” jelas Ustad H Ihsan Abd Rosyid.

Karena itu, lanjut  Ustad H Ihsan Abd Rosyid, orang yang mengajak silaturahim tidak  perlu di tafsirkan kepada  yang  tidak-tidak. Setiap kita harus komit dengan silaturahim jika tidak  maka jangankan masuk syurga mencium baunya saja tidak pernah anak. Naudzubillah.

Selain silaturahim kegiatan ini juga bertujuan untuk saling mengenal diantara aktivis guru ngaji dan juga marbot.

Berbagai masukan dari peserta disampaikan kepada  panitia, mulai dari waktu, kegiatan dan bentuk, semuanya bagus-bagus.

Semua pihak menyambut baik ajakan ketua MTR (majelis tarbiyah) untuk bergandengan tangan bersatu dalam mewujudkan generasi qur’ani idaman umat.

Kegiatan ini juga dihadiri  Ketua MUI Cimanggis, Drs.H Hasan Bisri.   Ia sangat mengapresiasi kegiatan yg digagas Majelis Tarbiyah.

Acara di isi oleh dai muda , Ust Ardhy Surya Nugraha, SEI, dalam ceramahnya   yg sangat memukau peserta serta membuat peserta begitu terkesima. Selain memotivasi dai ini juga menyebut para guru-guru ngaji dan marbot sebagai manusia terbaik di bumi ini.

“Para guru-guru ngaji dan marbot sebagai manusia terbaik di bumi ini karena telah  mengajarkan ngaji al qur’an dan menjadi pelayan rumah Allah yaitu masjid,” kata Ust Ardhy Surya Nugraha.

Sementara ketua panitia , Ust Hasannudin, SEI menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama di gagas MTR sebelumnnya juga sdh dengan berbagai format.

Ia juga berterima kasih kepada para donatur baik perorangan maupun perusahaan yang telah membantu kegiatan ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan mendukung terlaksanya kegiatan ini,” kata , Ust Hasannudin.

Dalam acara silaturahim ini, setiap guru ngaji ikhwan maupun marbot mendapat hadiah ( kain sarung dan sorban), dan guru akhwat mendapat hadiah gamis muslimah, jilbab dan kaus kaki.

“Semoga bermanfaat dan mengalir pahalanya kepada  yangg telah beramal saleh. Amin,” pungkas Ust Hasannudin.