Imam Budi Hartono, (IBH)

DepokNews –Langkah Gubernur Jawa Barat menggelontorkan anggaran senilai Rp71.162 Miliar untuk memperbaiki taman serta beberapa fasilitas lainnya di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat mendapat sorotan dari ketua Komisi VI DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono.

Menurutnya anggaran Rp 71.162 M untuk perbaiki taman dan fasilitas lainnya di Rumah Dinas Gubernur sangat besar. Padahal Masih banyak Rumah Tidak Layak HuniLH), Sekolah yang harus dibangun serta masyarakat yang belum membayar listrik.

“Demi mengejar ambisi punya keahlian sebagai insinyur akhirnya mengorbangkan dana yang cukup banyak. Padahal dana tersebut bisa dialokasikan kepada masyarakat atau mungkin RK lupa masih banyak rumah rakyat yang tidak layak huni, RK lupa masih ada rakyat yang belum dapat listrik, RK lupa rakyat ribut soal zonasi SMA /SMK negeri yang kewajiban propinsi untuk membangun,”ujarnya.

Imam menilai proyek pembangunan selama satun tahun Ridwan Kamil memimpin Jabar tidak mementingkan perasaan rakyat. Bahkan terkesan sebagai proyek pencitraan .

“Kita bisa melihat proyek pariwisata Situ Rawa Kalong senilai 85 M, proyek Kali Malang sebesar 45 M menurut penilaian kami tidak strategis dan cenderung proyek pencitraan. Padahal para petani membutuhkan Daerah Irigasi dan Jaringan Irigasi yang rusak parah. Sawah mengalami kekeringan di musim panas lalu sehingga banyak petani gagal panen atau tak bisa menanam padi akibat tak teralirinya sawah mereka,”beber Imam.

Selain itu Imam juga menyoroti proyek pembangunan alun-alun beberapa kota di Jawa Barat. Menurutnya proyek tersebut bukan kewenangan dan kewajiban Pemerintah Provinsi Jawa Barat melainkan kewenangan Kota dan Kabupaten.

” Menurut kami yang merupakan kewajiban Jawa Barat sepertinya tidak menjadi perhatian. Contoh pembangunan SMAN dan SMKN setiap Kecamatan yang menjadi keluhan tahun lalu karena pemberlakuan zonasi dalam penerimaan murid baru,”tuturnya.

Berikutnya rincian pekerjaan pembangun Taman dan Perparkiran Gd. Sate:

  1. Pekerjaan persiapan 500 jt
  2. Pekerjaan Plaza basement 21,076 M
  3. Pekerjaan Plaza depan Gd. Sate 5,316 M
  4. Pekerjaan Taman Samping 4,718 M
  5. Pekerjaan Jembatan 5,074 M
  6. Pekerjaan Plaza Belakang 5,004 M
  7. Pekerjaan Taman ex Lap. Boleh 5,967 M
  8. Pekerjaan Taman dan Tempat Parkir Mekanis Area Lap. Tenis 23,507 M

Total : 71, 162 M