Rayya Acessories (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Bagi pecinta aksesoris hand made wanita dapat mengintip ke Rayya Acessories di sosial media. Mulai dari bros ukuran kecil hingga besar, ring hijab, kalung dan gelang. Prosesnya dibuat secara hand made dan dapat di buat sesuai pemesanan.
Owner Rayya Acessories, Novriyanti mengatakan untuk bahan dasar yang digunakan, dipilih yang berkualitas bagus. Untuk kawat ada berbagai jenis seperti dari tembaga, monel serta alumunium.
“Pada dasarnya yang membedakan hanya tekstur saja. Kalau tembaga tidak berubah warna karena ada pelapis enamel jadi tidak karatan dan selama tidak merusak enamel kawatnya,” jelasnya dalam sebuah event Diperdagin Kota Depok, beberapa waktu lalu.
Ada juga yang menggunakan perak asli atau emas sebagai kawatnya. Namun harga yang harus dikeluarkan pun tidak murah.

“Perak asli memang cukup mahal, beberapa lingkaran saja bisa Rp2 juta. Biasanya custom jadi konsumen punya batu sendiri dan ingin diikat perak,” tuturnya.

Harga yang ditawarkan Rayya Acessories cukup variatif. Mulau dari Rp 10-500 ribu. Untuk headpiece atau hiasan kepala dihargai Rp350 ribu satuannya.

Untuk perawatannya juga cukup mudah,  tidak boleh terkena bahan kimia, karena akan merubah warna. Selama enamel kawat aman maka tidak berubah. Alumunium memang cepat berubah warna dibanding tembaga.(mia)